Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisPembangunan Gedung Serba Guna Desa Selasari Ciamis Belum Terwujud

Pembangunan Gedung Serba Guna Desa Selasari Ciamis Belum Terwujud

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pembangunan Gedung Serba Guna yang telah direncanakan Pemerintah Desa Selasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, hingga saat ini belum juga terwujud.

Kepala Desa Selasari, Saepudin, melalui Sekretaris Desa, Herman mengatakan, sarana prasarana Gedung Serba Guna sangat dibutuhkan. Gedung tersebut nantinya untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Namun sayang, keinginan Pemerintah Desa Selasari untuk memiliki Gedung Serba Guna belum bisa terwujud lantaran terbentur biaya. 

Baca Juga : Kecamatan Kawali Kembali Terima Bantuan Kemenpera

“Kalau saja pemerintah desa sudah memiliki Gedung Serba Guna, maka dapat kita fungsikan untuk berbagai kegiatan. Seperti olahraga, pertemuan atau rapat dan lain lainnya,” ujar Herman, Kamis (27/01/2022).

Ia juga mengatakan, sebetulnya rencana untuk mewujudkan pembangunan Gedung Serba Guna sudah masuk pada aplikasi SIPD. Serta Musrembangdes maupun Musrembang tingkat Kecamatan. Tapi tetap saja sampai saat ini rencana tersebut belum dapat terwujud juga.

Menyikapi hal itu, pemerintah desa berharap adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis maupun Provinsi Jawa Barat.

“Jika Pemerintah Desa Selasari sudah memiliki Gedung Serba Guna, maka berbagai kegiatan pemdes maupun masyarakat dapat berlangsung dalam gedung tersebut. Sehingga pelayanan kepada masyarakat pun akan lebih maksimal,” pungkas Herman. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)