Selasa, Januari 25, 2022
BerandaBerita CiamisPemkab Ciamis Pastikan Semua Venue Porprov Jabar Siap

Pemkab Ciamis Pastikan Semua Venue Porprov Jabar Siap

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis pastikan infrastruktur dan kelengkapan venue siap untuk perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) tahun 2022. 

“Kalau untuk venue yang ada di Ciamis itu semuanya sudah siap. Bahkan, ada beberapa cabor telah melakukan tes event di venue tersebut,” beber Kabid Olahraga Disbudpora Ciamis, Ayi Daud, Rabu (12/1/2022).

Ayi menjelaskan, untuk cabang olahraga (cabor) yang akan melaksanakan pertandingan di Kabupaten Ciamis itu ada 8.

Jadi ada penurunan yang dulunya 9 cabor, karena untuk panjat tebing dilaksanakan di Cimahi.

“Mengingat venue Porprov Jabar cabor panjat tebing di Ciamis belum ada. Jika harus membangun dahulu membutuhkan waktu. Jadi memanfaatkan fasilitas saja,” jelasnya. 

Adapun 8 cabor yang dipertandingkan di Kabupaten Ciamis yakni, atletik, sepak bola, muay thai, sepeda BMX, wushu, tenis meja, petanque dan soft tenis. 

Untuk atletik nanti di stadion yang ada di Kelurahan Linggasari. Sepak Bola berlangsung di Stadion Galuh Ciamis dan Lapang Bola Linggasari. Sementara muay thai di GGT, sepeda BMX di Venue Sirkuit BMX Cigembor.

Sedangkan untuk wushu di SMAN  Kawali. Kemudian, tenis meja di Universitas Galuh. “Dan soft tenis di Lapang Tenis Indoor dan Outdoor di Lingkungan Perkantoran Kertasari,” tambahnya. 

Lebih lanjut Ayi mengatakan, berdasarkan hasil rapat bersama Pemerintah Provinsi Jabar beberapa waktu lalu, bahwa pelaksanaan Porprov akan digelar pada November 2022.

Namun, katanya, itu belum resmi karena masih menunggu edaran dari Gubernur Jawa Barat untuk kepastiannya. Pasalnya, masih melihat kondisi Covid-19 saat ini.

“Tapi untuk kesiapan venue seperti infrastruktur, sarana dan prasarana lainnya, kami sudah siap menyambut Porprov Jabar,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -