Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita BanjarTabrakan dengan Minibus, Pemotor di Kota Banjar Alami Luka Serius

Tabrakan dengan Minibus, Pemotor di Kota Banjar Alami Luka Serius

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Seorang pemotor mengalami luka serius setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Nasional Siliwangi Kota Banjar, tepatnya di Lingkungan Cikadu, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Selasa (18/1/2022).

Korban bernama Ridwan Maulana, warga Dusun Ciopat, Desa Madura, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap.

Kanit Gakkum Polres Banjar, Polda Jabar, Ipda Hermawan mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z bernomor polisi Z 5105 HN datang dari arah Barat menuju Timur.

Kemudian saat berada di tikungan Singaperbangsa, motor tersebut keluar dari jalur.

Selanjutnya, dari arah berlawanan datang mobil jenis Daihatsu Grand Max bernomor polisi B 2468 TKF yang dikemudikan oleh Sihabudin Wahab, warga Tasikmalaya.

“Kecelakaan pun tak terhindarkan, kedua kendaraan saling bertabrakan,” ujar Ipda Hermawan.

Baca juga: Hendak Menyalip, Mobil Pick Up di Kota Banjar Oleng Masuk Irigasi

Ia menjelaskan, kondisi pemotor mengalami luka serius akibat menghantam mobil dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kota Banjar.

“Korban mengalami luka serius di kaki kanan serta wajah, dan sudah dibawa ke RSUD Kota Banjar untuk mendapat perawatan medis,” jelasnya.

Dari peristiwa itu, mobil Grand Max mengalami kerusakan pada bagian depan, sementara kondisi sepeda motor rusak hampir tak berbentuk.

Dengan adanya kejadian ini, Hermawan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi faktor keselamatan dalam berkendara.

“Supaya kita bisa selamat sampai tujuan, dan untuk kecepatan juga harus diperhatikan jangan karena terburu-buru kita seenaknya berkendara di jalan raya,” pungkasnya. (Sandi/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -