Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita CiamisMelihat Penampilan Angkot Sultan di Ciamis yang Viral

Melihat Penampilan Angkot Sultan di Ciamis yang Viral

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Angkutan kota (Angkot) di Kabupaten Ciamis, Jabar sempat viral di media sosial Tiktok. Setelah melihat dari dekat penampilan angkot sultan ini ternyata bikin nyaman dan betah.

Interior jok angkot ini menggunakan sofa dan lantai kramik serta full musik dan lampu RGB seperti dalam sebuah kafe.

Penumpang sangat menggandrungi Angkot 07 jurusan Terminal Ciamis – Darussalam Cijeungjing ini. Tak hanya nyaman, tarifnya juga sangat murah hanya Rp 4.000 sama dengan angkot lainya.

Berdasarkan pantauan HR Online, dari luar angkot tersebut sama dengan angkot lainnya tidak ada ciri khas. Namun, ketika masuk ke dalam penampilannya sangat berbeda, sehingga tak salah mendapat julukan angkot sultan.

Dadan, sopir angkot 07, mengatakan modifikasi angkot ini merupakan inisiatif dari pemilik dan para sopir. Maksudnya untuk memberikan fasilitas kenyamanan bagi penumpang.

“Tujuannya untuk memberi nyaman penumpang dan juga agar dapat bersaing di zaman sekarang. Meningkatkan kembali masyarakat menggunakan transportasi umum yakni angkot,” katanya, Sabtu (8/1/2022).

Penampilan angkot sultan ini sudah berlangsung sejak tiga bulan lalu. Namun, baru viral sekarang-sekarang ini. Ada 6 unit angkot yang tampilannya serupa. Angkot ini pemiliknya An-Nur.

“Untuk mempunyai hasil interior sekarang ini, itu membutuhkan modal kurang lebih Rp 10 juta,” tuturnya.

Meskipun mahal, namun sebanding dengan hasilnya dapat menarik penumpang. Pendapatan juga mengalami peningkatan dari sebelumnya.

“Alhamdulilah ada peningkatan pendapatan,” ucapnya.

Sementara itu, Rika, salah satu penumpang, mengatakan penampilan angkot sultan ini sangat berbeda. Interior angkot 07 ini sangat bagus dan menari. Ia pun mengaku betah naik angkutan umum.

“Saya sering berpergian menggunakan angkot, namun baru kali ini ada angkot yang joknya pakai sofa dan lantainya kramik dan juga ada tissu. Angkot ini juga bersih tentunya jadi betah,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -