Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita PangandaranPencarian Korban Tenggelam di Pangandaran, Tim SAR Sisir Pantai Barat

Pencarian Korban Tenggelam di Pangandaran, Tim SAR Sisir Pantai Barat

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam upaya pencarian korban tenggelam di Pangandaran, pada Rabu (05/01/2022) ini Tim SAR gabungan disebar untuk menyisir sepanjang Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat.

Kasat Polair Pangandaran, Polres Ciamis, AKP. Sugianto mengatakan, petugas juga menurunkan berbagai alat lengkap untuk proses evakuasi, jika nanti petugas berhasil menemukan korban tenggelam yang bernama Deni.

“Ya, mudah-mudahan usaha tim gabungan dalam pencarian hari ini bisa membuahkan hasil. Untuk itu kita kerahkan tim gabungan menelusuri bibir pantai. Mengingat korban dipastikan terseret arus dan bergeser, baik ke kanan ataupun ke kiri dari lokasi kejadian,” terang AKP. Sugianto kepada HR Online.

Baca Juga : 5 Pengunjung Pantai Pangandaran Nyaris Tenggelam Terseret Arus

Ia juga mengatakan, dari informasi sebelumnya yang petugas terima bahwa korban merupakan warga Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Namun, untuk jelasnya korban bernama Deni yang terseret arus dan saat ini masih dalam pencarian itu wisatawan asal Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Tepatnya warga Desa Sindanghayu.

“Hanya saja korban yang tenggelam itu kerjanya di wilayah Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Tapi aslinya warga Kabupaten Ciamis,” jelas AKP. Sugianto.

Sebelumnya, korban terseret arus saat berenang di sekitar Pos 5 Pengawas Pantai. Kejadiannya pada Selasa (04/01/2022) sore sekitar pukul 17.40 WIB.

Saat ini tim gabungan dari TNI Al, Koramil, Basarnas, Balawista, Polair dan Tagana sedang berusaha melakukan pencarian korban tenggelam akibat terseret arus air laut. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -