Kamis, Januari 20, 2022
BerandaBerita TerbaruPengaturan Bluetooth iPhone Tidak Sama Seperti Perangkat Android

Pengaturan Bluetooth iPhone Tidak Sama Seperti Perangkat Android

Pengaturan bluetooth iPhone memang sebenarnya bisa dibilang cukup mudah. Seperti yang sudah banyak Anda ketahui jika bluetooth adalah salah satu teknologi nirkabel yang menjadi cukup populer untuk kalangan mobile dan komputer.

Bluetooth juga menyediakan konektivitas nirkabel yang tidak hanya mensinkronisasi data perangkat saja. Akan tetapi juga dapat menghubungkan antar alat eksternal.

Hampir semua perangkat Android telah memiliki konektivitas yang satu ini. Begitu juga dengan iPhone yang sudah dilengkapi bluetooth terintegrasi.

Anda akan jauh lebih mudah menggunakannya untuk mempermudah pekerjaan. Salah satunya menjadikan perangkat eksternal untuk yang lainnya.

Mungkin untuk para pengguna ponsel Android sudah tahu bagaimana cara mengaktifkan bluetooth. Bahkan hampir semua tipe ponsel Android bisa melakukannya dengan mudah.

Untuk itu, pengaturan bluetooth iPhone bisa dibilang sama seperti yang lainnya. Bahkan untuk fungsinya sendiri konektivitas ini juga sama saja.

Baca Juga: Bluetooth Tidak Terdeteksi, Beginilah Cara Mengatasinya!

Inilah Pengaturan Bluetooth iPhone yang Aman dan Mudah Dilakukan

Seperti yang sudah banyak orang ketahui jika penggunaan perangkat Android jauh lebih banyak seiring perkembangan zaman. Bahkan saat ini ponsel Android pun banyak mengalami kemajuan.

Sehingga hadir beragam fitur menarik untuk membantu Anda. Beragam fitur konektivitas pun bisa Anda jalankan. Salah satu yang hampir ada pada perangkat Android yaitu bluetooth.

Seperti halnya ponsel Android lainnya, kini Apple meluncurkan banyak aksesoris yang dapat membantu yaitu bluetooth.

Konektivitas nirkabel satu ini memang banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan. Ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mengaktifkannya, yaitu:

  1. Masuk menu Setting
  2. Tap bluetooth dan tekan silinder untuk pengaturan bluetooth pada iPhone
  3. Cara menghubungkan bluetooth dan iPhone cukup mudah. Ada baiknya jika mematikan perangkat, kemudian pastikan pada metode terdeteksi. Dalam hal ini, ada baiknya jika perangkat minimal harus berada 30 kaki dari iPhone. Sebenarnya dalam radius 10 meter jika ada tembok penghalang, maka akan terjadi kegagalan.
  4. iPhone harus mengenali perangkat bluetooth. Jika sudah, barulah Anda menekan nama perangkat pada layar iPhone. Selanjutnya pilih Pair.
  5. Masukkan 4 digit kode untuk perangkat agar mudah ditemukan. Jika sudah ketemu, klik tombol connect untuk bisa memulai proses pemasangan. Setelah mengikuti beberapa langkah tersebut, Anda akan dengan mudah mengaktifkan bluetooth untuk ruang kerja di rumah.

Baca Juga: Earphone Bluetooth, Hilangkan Suara Bising

Fungsi Bluetooth pada iPhone

Pengaturan bluetooth iPhone memang bisa terbilang cukup mudah. Namun sayangnya, masih banyak yang orang belum pahami akan kegunaannya.

Sebab, iPhone menjadi salah satu perangkat Apple yang tidak memiliki konektivitas nirkabel tersebut. Tidak sedikit pengguna perangkat iOS, baik itu iPad, iPhone, dan iPod yang merasa kebingungan.

Sebab bluetooth yang ada pada perangkat Apple tersebut tidak memiliki fungsi yang sama seperti Android. Sehingga tidak dapat Anda manfaatkan untuk membag berbagai file.

Mulai dari video, gambar, lagu, dan masih banyak yang lainnya. Hal ini tidak akan Anda bisa lakukan karena perangkat Apple sangat mementingkan tentang aturan copyright atau hak cipta.

Aplikasi bebas yang biasa Anda bagikan untuk perangkat Android tidak akan bisa Anda lakukan pada iPhone. Sehingga fungsi yang iPhone dapatkan mengenai bluetooth tidak sama seperti yang umum terjadi.

Secara jelas dapat kesimpulan jika iPhone tidak dapat menggunakan bluetooth sama seperti yang umumnya terjadi sehingga fungsinya tetap sama. Hal ini juga perlu Anda tahu hingga pengaturan bluetooth iPhone.

Baca Juga: Konsol Game Nintendo Switch Sematkan Fitur Bluetooth Audio

Berbagi File iPhone

Saat tahu fungsi dan cara aturan bluetooth iPhone menambah informasi yang mungkin belum Anda tahu. Penggunaan bluetooth yang tidak sama tentu tidak akan memiliki peran sama juga.

Bluetooth yang ada pada iPhone memang tidak bisa berfungsi untuk berkirim file seperti Android. Namun untuk pengiriman file iPhone, Anda harus melakukan jailbreak.

Namun konsekuensi garansi resmi Apple akan hilang dan hangus cuma-cuma. Sehingga membuat pengguna tidak bisa melakukan banyak perubahan pada Apple begitu saja. Bahkan hanya untuk memfungsikan bluetooth saja.

Mengingat iPhone menjadi salah satu perangkat iOS yang memiliki sistem bluetooth. Meski tidak sama fungsinya dengan perangkat lain, bukan berarti Anda tidak dapat berbagi file. Sebab cara pengaturan bluetooth iPhone cukup rumit. (R10/HR-Online)

- Advertisment -