Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruPengenalan Face ID Apple dengan Masker Akan Segera Rilis

Pengenalan Face ID Apple dengan Masker Akan Segera Rilis

Pengenalan Face ID Apple dengan masker menjadi fitur terbaru yang bisa pengguna manfaatkan. Sehingga meski telah menggunakan masker tidak akan menghalangi fitur tersebut.

Pengguna tetap bisa menggunakan fitur ini saat mengenakan masker sekalipun. Seperti yang sudah banyak orang ketahui jika Apple menjadi salah satu perusahaan ternama yang memiliki berbagai produk menarik.

Apalagi Apple juga terkenal dengan berbagai fiturnya yang menarik. Seperti halnya fitur baru unik Apple pada sekitar mata pengguna demi tujuan yang otentikasi.

Jika Anda hendak menggunakan fitur ini selama setup cukup dengan memindai ulang wajah atau Face ID. Dengan begitu, fitur baru tersebut akan terbuka bahkan meski Anda mengenakan masker sekalipun.

Dengan merilis pembaruan beta sistem operasi iOS 15.4 serta tambahan fitur baru memberikan kemudahan bagi penggunanya. Sayangnya untuk bisa mengakses fitur tersebut, hanya pada perangkat iPhone dan iPad model terbaru saja.

Hal ini terungkap jelas dalam berita gadget terkini. Sebab publikasi akan hadirnya pengenalan Face ID Apple dengan masker belum secara resmi perusahaan berikan.

Meski spesifikasinya belum tampak jelas, fitur tersebut hanya tersedia untuk iPhone 12 dan yang terbaru. Sehingga untuk ponsel iOS lama belum dapat menggunakan fitur Apple terbaru.

Baca Juga: Aplikasi Video Apple Face Time Hadir dengan Beragam Fitur Menarik

Penggunaan Fitur Pengenalan Face ID Apple dengan Masker

Apple menjadi perusahaan smartphone yang masih banyak memiliki pembaruan terkini. Bahkan hal ini dilakukan dengan tujuan membantu pengguna lebih mudah dalam menggunakan ponselnya.

Mengingat pandemi juga belum usai membuat pemerintah mewajibkan masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan. Salah satunya dengan wajib mengenakan masker.

Jika masker melindungi area hidung dan mulut, membuat pemindai wajah pada smartphone menjadi terganggu. Namun kini tidak lagi. Apple berusaha membantu untuk mengatasi hal tersebut.

Cara yang dilakukan yaitu dengan menghadirkan fitur baru dan unik. Fitur pengenalan Face ID Apple dengan masker sengaja dibuat untuk area sekitar mata dengan tujuan autentikasi biometrik.

Jika Anda menggunakannya selama pengaturan awal, sebaiknya memindai ulang wajah untuk Face ID. Jika sudah, barulah Anda dapat membuka kunci iPhone meski sedang mengenakan masker sekalipun.

Untuk bisa menggunakan fitur baru Apple, pengguna harus mulai dari pengaturan. Setelah masuk pengaturan, kemudian akan ada tombol untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Use Face ID with a Mask.

Ada fitur baru untuk Add Glasses yang membantu mendeteksi ID wajah lebih akurat. Bahkan tetap akan terdeteksi meski Anda mengenakan kaca mata atau masker sekalipun.

Jika Anda ingin menggunakan fitur tersebut, sebaiknya memiliki model iPhone 12 atau 13. Sebab fitur hanya tersedia untuk pengguna yang memiliki iPhone tersebut.

Baca Juga: Aplikasi Convert Video ke MP3 Terbaik dan Cara Menggunakannya

Memberikan Kemudahan Bagi Pengguna Apple

Seperti yang sudah dilakukan sejak awal jika fitur baru Apple hanya terdapat pada perangkat iPhone dan iPad keluaran terbaru. Sehingga tidak semua produk Apple bisa menggunakan fitur baru Face ID.

Melalui video yang terunggah dan terbagi pada Twitter menunjukkan bahwa Apple dengan Face ID akan beralih secara langsung ke layar backup passcode (PIN).

Hal ini meski pengguna mengenakan masker. Kemudahan fitur unik terbaru Apple ini membantu Anda tidak perlu repot-repot melepas masker. Sehingga cukup dengan memperlihatkan wajah kunci akan terbuka secara otomatis.

Fitur membantu Anda tetap aman tanpa harus melepas masker. Sehingga dengan adanya fitur tersebut mengurangi risiko terpapar virus tanpa harus menyentuh area wajah.

Sayangnya pihak Apple belum memberikan klarifikasi secara resmi tentang fitur unik terbaru. Bahkan belum juga terungkap jika fitur tersebut akan masuk dalam versi akhir dari pembaruan software.

Dengan begitu, pengenalan Face ID dengan masker memang secara resmi belum diberikan oleh pihak Apple secara langsung.

Baca Juga: Apple MacOS 12 Monterey Alami Pembaruan dengan Sejumlah Fitur Baru

Fitur Terbaru Apple Mengurangi Risiko Terpapar Virus

Demi mengurangi risiko penyebaran virus Corona, Apple memberikan pembaruan fitur menarik dan unik. Selain hadirnya pengenalan Face ID Apple dengan masker, kini beritanya juga ada pembaruan lain.

Apple juga akan menghadirkan API pelacak kontak (contact tracing) yang pengembangannya bekerjasama dengan Google. Fitur baru ini membantu otoritas kesehatan dalam pengembangan aplikasi.

Sehingga secara anonim dapat membantu pengguna mengetahui informasi apakah telah berhubungan dengan penderita Covid-19 atau tidak.

Berita yang beredar jika sistem iOS 13.5 perkiraan segera rilis dalam waktu dekat ini setelah pengenalan Face ID Apple dengan masker. (R10/HR-Online)

- Advertisment -