Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruPengkhianatan Terbesar di Attack On Titan yang Gak Disangka

Pengkhianatan Terbesar di Attack On Titan yang Gak Disangka

Pengkhianatan terbesar di Attack On Titan yang mungkin luput dari pengamatan para penggemar anime.

Mahakarya dari Hajime Isayama yang saat ini memasuki final season tersebut memang memiliki banyak intrik dalam alur ceritanya.

Dalam anime Attack On Titan banyak pengkhianatan yang muncul dan membuat karakter di dalamnya tersakiti, berdarah hingga nyawa pun melayang.

Ini Pengkhianatan Terbesar di Anime Attack On Titan

Beberapa karakter berikut merupakan sosok pengkhianat, awalnya terlihat memusuhi Titan, namun ternyata ada hal mengejutkan yang tak disangka-sangka. Siapa saja pengkhianat dalam anime Attack On Titan?

Annie Leonhart

Pertama adalah sosok Annie Leonhart yang awalnya adalah seorang teman seangkatan dari Eren Jaeger. Annie juga yang sering mengajari Eren bertarung menggunakan tangan kosong.

Namun, di dalam ceritanya ia menjadi seorang pengkhianat bahkan hanya muncul satu season saja. Annie juga tidak tewas melainkan membuat tubuhnya menjadi kristal untuk melindungi diri.

Baca Juga: Alasan Levi Lebih Populer Dibandingkan Eren Jaeger di Attack On Titan

Annie adalah sosok Titan Female yang berusaha menangkap Eren Jaeger. Namun, Ia gagal dan malah membunuh para pasukan sayap kebebasan yang tak lain rekannya di militer.

Karena itu, Annie menjadi salah satu sosok pengkhianat dalam anime Attack on Titan yang cukup mengejutkan.

Zeke Jaeger

Kedua adalah Zeke Jaeger yang merupakan kakak dari Eren yang sebenarnya adalah seorang pengkhianat juga.

Ada scene Zeke adalah sosok yang menghianati kedua orang tuanya yaitu Grisha. Ketika masih kecil ia melapor kepada militer Marley bahwa kedua orang tuanya adalah pemberontak.

Bahkan menunjukkan tempat persembunyiannya hingga semua anggota pemberontak termasuk orang tuanya ditangkap dan dihukum.

Kenny Ackerman

Pengkhianatan ketiga dalam anime Attack On Titan adalah pengkhianatan Kenny Ackerman yaitu paman dari Levi yang awalnya bekerja untuk keturunan Reiss. Jadi awalnya dia sangat patuh dan tunduk terhadap semua perintah.

Namun, ketika di akhir hayatnya, secara mengejutkan Kenny ingin menjadi seorang Titan dan mengkhianati tuannya.

Berthold dan Reiner

Keempat adalah Berthold dan Reiner yang juga menjadi sahabat Eren sejak dari kadet hingga militer. 

Baca Juga: Fakta Eren Jaeger di Attack on Titan, Dari Pahlawan Jadi Penjahat

Keduanya berusaha menculik Eren dan Ymir namun gagal lantaran sahabat dari Mikasa tersebut berhasil mengaktifkan kekuatan Titan Koordinat karena bersentuhan dengan ibu tirinya yang jadi Titan.

Ymir

Kelima adalah pengkhianatan Ymir namun yang satu ini terbilang jahat atau buruk tidak bisa dinilai. Lantaran dirinya melakukan tersebut demi kebaikan Historia Reiss.

Jadi Ymir saat itu terpaksa berkhianat demi menyelamatkannya. Karena Berthold dan Reiner berjanji akan pergi dan meninggalkan Historia hidup-hidup.

Tragisnya, Ymir ini harus tewas lantaran merelakan dirinya dimakan oleh teman dari Reiner dari Marley yaitu Porco.

Zeke Jaeger Berhianat pada Marley

Keenam adalah pengkhianatan Zeke Jaeger kepada Marley. Memang ini anak kurang bersyukur ke mana-mana jadi pengkhianat.

Dalam Attack On Titan S4 part 1, terlihat Zeke adalah sosok anti Marley. Ia juga menjadi salah satu dalang penyerangan Eren Jaeger di distrik Marley.

Awalnya membantu Marley untuk menangkap orang tuanya dan kini malah balik melawan. Entah apa maunya si Zeke ini.

Floch

Ketujuh adalah pengkhianatan yang dilakukan oleh Floch. Awalnya Floch bergabung dengan militer namun malah gabung Jaegerist bahkan sampai akan membunuh gurunya sendiri yaitu Keith Shadis.

Baca Juga: Kenapa Eren Ingin Menghancurkan Dunia? Fans AOT Jangan Bingung!

Eren Jaeger Juga Berkhianat?

Delapan tentunya pengkhianatan dari sosok Eren Jaeger. Spoiler alert! Eren akan menghianati kerjasamanya dengan kakaknya Zeke. Anak pertama Grisha ini ingin memandulkan bangsa Eldia, Eren awalnya setuju.

Namun Eren memilih jalan lain yaitu Rumbling dengan tujuan meratakan seluruh dunia sehingga yang tersisa hanya bangsa Eldia.

Mikasa dan Armin

Terakhir, Mikasa dan Armin mengkhianati Eren di menjelang akhir cerita dari Attack On Titan. Keduanya menghianati Eren dan malah bergabung dengan pasukan aliansi.

Padahal Eren adalah orang yang paling mereka percayai namun malah menentangnya. Bahkan Mikasa adalah dalang dari gagalnya rencana Rumbling yang dilakukan Eren.

Itulah pengkhianatan terbesar di anime Attack On Titan yang mencengangkan dan penuh intrik. Akan seperti apa akhir cerita Attack On Titan? Apakah akan sama dengan cerita dalam manga-nya? (R7/HR-Online/Editor-Ndu)