Rabu, Januari 19, 2022
BerandaBerita PangandaranSering Terjadi Kecelakaan, Warga Perbaiki Jembatan Citenjo Pangandaran

Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Perbaiki Jembatan Citenjo Pangandaran

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- Warga Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, secara swadaya perbaiki Jembatan Citenjo, Selasa (11/1/2022). Perbaikan dilakukan karena di jembatan tersebut sering terjadi kecelakaan.

Elia Hidayat, Tokoh Masyarakat Desa Jayasari mengatakan, perbaikan jembatan ini sebagai bentuk kepedulian warga. Mengingat jembatan itu sering memakan korban akibat rusak dan berlubang.

“Berawal dari keprihatinan warga yang sering melihat kecelakan akibat jembatan yang rusak dan berlubang. Kami berinisiatif untuk perbaiki Jembatan Citenjo ini secara sukarela dengan anggaran swadaya,” ujar Elia.

Menurut Elia, kondisi Jalan Raya Cibatu-Ciwilis sudah bagus. Namun jembatan penghubung jalan tersebut masih rusak dan belum ada pembangunan.

“Jadi kami bersama-sama mencoba memperbaikinya dengan menambal yang berlubang sepanjang jembatan ini,” kata Elia.

Warga berharap pemerintah setempat secepatnya membangun dan perbaiki Jembatan Citenjo ini. Perbaikan oleh masyarakat saat ini hanya alakadarnya dan sementara. Sehingga kemungkinan tidak akan bertahan lama.

“Menurut informasi yang saya dapat, jembatan ini sudah masuk dalam pengajuan. Untuk itu, maka saya minta secepatnya pemerintah merealisasikan perbaikan jembatan ini,” pungkasnya. (Enceng/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -