Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruPerpaduan Warna Hijab yang Harus Dihindari Biar Nggak Norak

Perpaduan Warna Hijab yang Harus Dihindari Biar Nggak Norak

Perpaduan warna hijab dan baju bagi perempuan tentunya harus sesuai supaya enak dipandang. Jika warna hijab yang kamu gunakan tidak sesuai, tentu saja akan terlihat aneh dan norak.

Untuk mendapatkan referensi mengenai padu padan berpakaian, saat ini sudah banyak selebgram muslimah dengan tampilan yang fashionable.

Hal itu akan lebih memudahkan kamu untuk mendapatkan referensinya. Dari mulai gaya feminim hingga edgy pun ada.

Meski begitu, mungkin saja kamu juga pernah salah dalam memilih warna untuk hijab ketika mau mengeksplor gaya yang lebih berbeda.

Supaya gaya kamu tidak terlihat aneh dan norak, sebaiknya ketahui dulu perpaduan warna hijab seperti apa yang seharusnya kamu hindari.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini warna hijab yang harus kamu hindari agar penampilanmu tidak terlihat norak.

Baca Juga : Atasan untuk Celana Kulot Jeans Hijab, Pilih Sesuai Aktivitas

Hindari Perpaduan Warna Hijab dan Baju Seperti Ini!

Tabrak Motif

Jika penampilan kamu ingin terlihat lebih playful, tidak ada salahnya jika kamu ingin memadu-padankan tabrak motif antara baju bagian dalam dan outer. Atau bisa juga outer dengan bagian bawahan. Jadi, bukan hijab dengan baju.

Kalau tabrak motif kamu padu-padankan untuk hijab dan baju, sebaiknya harus kamu hindari deh! Karena cara tersebut justru malah membuat gaya kamu menjadi kurang fashionable.

Lebih baik kenakan saja hijab yang polos kemudian tabrak motifnya hanya antara atasan atau bawahan saja. Jika ingin mengenakan hijab motif yang menarik, kamu cukup memakai outfit polos.

Memakai Tone Color Sama dengan Baju

Baca Juga : Cardigan Brokat Panjang, Pilihan Outer yang Tepat Bagi Wanita Berhijab

Perpaduan warna hijab dan baju yang sama-sama berwarna terang mencolok juga harus kamu hindari jika tidak ingin terlihat norak.

Sebetulnya memang aman-aman saja jika kamu memakai hijab dengan nuansa earth tone, seperti hitam, broken white, atau krem dengan baju berwarna senada.

Namun kelihatannya akan terkesan ‘berlebihan’ kalau kamu memakainya dengan hijab serta baju yang berwarna terang mencolok.

Seperti misalnya mengenakan tunik atau atasan neon dengan hijab berwarna kuning. Perpaduan ini selain kelihatan terlalu mencolok, juga cara me-mix and match-nya keliru.

Jika kamu ingin menggunakan tunik warna neon atau terang, sebaiknya gunakan hijab warna yang lebih soft. Seperti hijab berwarna putih, khaki, atau hitam. Dengan gaya ini kamu bakal lebih elegan.

Menggunakan Ciput atau Bandana Warna Mencolok

Baca Juga : Rok Motif dengan Hijab, Tampil Modis dan Fashionable

Perpaduan warna hijab yang harus kamu hindari berikutnya yaitu menggunakan ciput atau bandana berwarna mencolok.

Jadi, buat kamu yang biasa menggunakan ciput atau bandana sebaiknya pilih warnanya yang gelap. Hindari memadu-padankan hijab berwarna terang dengan warna kalem karena cara ini kurang serasi.

Bahan Hijab Berbeda dengan Baju

Meski warnanya cocok atau sama, namun perpaduan hijab berbahan organza dengan baju atau blus berbahan rajut harus kamu hindari.

Begitu pula perpaduan hijab spandeks dengan blus berbahan scuba harus kamu hindari juga. Karena, tekstur dari kedua bahan tersebut sangat jauh beda sehingga terkesannya memaksakan.

Hindari Pakai Hijab Ruby Head to Toe

Jangan memakai hijab ruby head to toe. Perpaduan warna hijab ini pun harus kamu hindari jika penampilan kamu ingin terlihat fashionable atau effortless.

Dengan warna apa pun yang kamu pilih, namun desain aksen bulu tetap saja tidak akan memberi keindahan maupun keunikan buat gayamu.

Terlebih jika kamu mengenakan pakaian gamis ruby, tentunya akan terlihat sangat berlebihan. Bahkan, hijab warna maupun motif yang mencolok bakal jauh lebih bagus daripada hijab ruby. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -