Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita BisnisPerusahaan Sekuritas Terbaik, Kenali Dulu Tipsnya Sebelum Menentukan

Perusahaan Sekuritas Terbaik, Kenali Dulu Tipsnya Sebelum Menentukan

Perusahaan sekuritas terbaik perlu Anda tahu bagaimana ciri-cirinya. Hal ini bertujuan agar Anda bisa memilih perusahaan mana yang baik untuk investasi.

Saat ini sudah banyak masyarakat yang memutuskan untuk berinvestasi. Apalagi dengan kemajuan dunia teknologi yang cukup pesat. Untuk melakukan investasi tentu dibutuhkan perusahaan sekuritas.

Banyak perusahaan yang memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Karena banyaknya pilihan tersebut, terkadang membuat Anda merasa bingung memilih.

Perusahaan sekuritas terbaik memiliki kriteria tersendiri. Sehingga untuk penanaman modal pun Anda tidak lagi meragukannya.

Untuk itu, sebelum berinvestasi sebaiknya pilih perusahaan terbaik agar investasi juga bisa terhindar dari kerugian.

Baca Juga: Saham Artha Sekuritas Prediksikan IHSG Menguat di Awal 2022

Tips Memilih Perusahaan Sekuritas Terbaik

Perusahaan sekuritas itu sendiri adalah yang berperan sebagai perantaranya dalam transaksi jual beli sahamnya atau investasi lainnya. Secara umum perusahaan ini memiliki 3 ruang lingkup kegiatan.

Meliputi manajer investasi, penjamin emisi efek (underwriter), dan perantara perdagangan efek (broker-dealer).

Tugas dari perusahaan tersebut yaitu sebagai manajer investasi yang mengelola portofolio efek nasabahnya berdasarkan ketentuan dan perjanjiannya. Agar tidak salah pilih, berikut ini ada beberapa tips memilih sekuritas terbaik.

Baca Juga: Aplikasi Sekuritas Terbaik di Indonesia

Legalitas

Hal utama yang perlu Anda lakukan dalam memilih perusahaan sekuritas yaitu dari segi legalitasnya. Izin dari Otoritas Jasa Keuangan di Bursa Efek Indonesia wajib dimiliki perusahaan tersebut.

Sebaiknya cari tahu juga tentang kinerja perusahaan tersebut. Tidak hanya itu saja, cari tahu juga tentang bagaimana perusahaan dalam mengelola keuangan, efisiensi kerja, analisis keuangan, dan banyaknya investor yang ada di dalamnya.

Biaya Transaksi Perusahaan

Memilih perusahaan terbaik ikut ambil bagian demi kelancaran investasi Anda. Dalam hal ini, tentu ada biaya transaksi pada setiap perusahaan.

Anda harus mengetahui biaya setiap jual beli pada pasar modal. Biaya tersebut pada umumnya berupa persenan dari total transaksi yang terjadi. Pastikan memilih perusahaan yang memiliki biaya transaksi kompetitif.

Kemudahan Dalam Pendaftaran

Semakin mudah dalam melakukan pendaftaran, tentu dapat menarik minat investor. Apalagi di era digital seperti saat ini. Membuat berbagai aktivitas bisa dilakukan menggunakan perangkat pintar.

Anda pastikan tahu berapa setoran minimum pada awal pendaftaran. Ada berbagai jumlah setoran yang ada. Mulai dari minimum Rp 100 ribu hingga jutaan rupiah.

Anda perlu memastikan juga fasilitas transaksi yang bisa dilakukan dari perusahaan sekuritas terbaik. Hal ini bertujuan agar lebih efektif dan efisien.

Baca Juga: Exchange Traded Fund Si Reksadana Mirip Saham, Apa Keunggulannya?

Memiliki Layanan SOTS

Sistem transaksi saham ini sesuai dengan prinsip syariah. Pastikan perusahaan yang Anda pilih memilikinya. Sehingga lebih tenang dan nyaman dalam bertransaksi untuk pasar modal.

Bahkan saat ini sudah banyak sekuritas yang memiliki SOTS. Sehingga Anda dengan mudah memilih perusahaan sekuritas terbaik dalam investasi. (R10/HR-Online)

- Advertisment -