Jumat, Januari 21, 2022
BerandaBerita CiamisPetugas Amankan ODGJ Ngamuk Bawa Sajam di Sindanghayu Ciamis

Petugas Amankan ODGJ Ngamuk Bawa Sajam di Sindanghayu Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Petugas berhasil mengamankan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang ngamuk dan juga bikin resah warga Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (13/1/2022).

Ulah ODGJ perempuan yang bikin resah warga tersebut, juga sempat memicu amarah warga. Namun aparat desa setempat berhasil melerai dan langsung mengamankannya.

Sekretaris Desa Sindanghayu, Nunu Nurdiana mengatakan, ODGJ tersebut sudah sekitar satu bulanan terlihat ada di wilayah desa Sindanghayu.

Namun, ulah yang meresahkan warga terjadi sekitar dua mingguan kebelakang. Seperti halnya hari ini, ODGJ tersebut masuk ke lokasi para pedagang sambil membawa senjata tajam (sajam) berupa pisau.

“Hal inilah yang membuat warga kami merasa resah,” kata Nunu kepada HR Online, Kamis (13/1/2022).

Menurut Nunu, secara kemanusiaan pihaknya mengaku sedih. Namun disisi lain ODGJ yang ngamuk tersebut juga membuat warga menjadi resah.

“Dia juga kan manusia, sehingga kita juga merasa tergugah. Makanya tadi kita langsung meminta bantuan petugas dari kecamatan, untuk mengamankan ODGJ yang ngamuk ini,” ujarnya.

Lasmanah, penjual buah-buahan, mengaku merasa risih dengan adanya ODGJ yang meresahkan warga.

“Tadi ia masuk ke kios saya dan ngacak-ngacak buah dagangan. Saya juga takut karena ODGJ membawa pisau saat masuk ke dalam kios,” katanya.

Pantauan HR di lapangan, aparat Desa Sindanghayu dibantu petugas Trantib serta Damkar dari Kecamatan Banjarsari berhasil mengamankan ODGJ.

Sementara dari tangan ODGJ, petugas juga berhasil mengamankan sajam. Seperti pisau dapur, satu buah pisau cutter, satu buah tang, satu buah penggaris besi, serta korek api. (Suherman/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -