Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TasikmalayaPiala Soeratin U-13/U-15 di Tasikmalaya, 84 Klub Sepakbola Siap Tanding

Piala Soeratin U-13/U-15 di Tasikmalaya, 84 Klub Sepakbola Siap Tanding

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Piala Soeratin U-13 dan U-15 tahun 2022 akan berlangsung di Lapangan Pasirkaliki, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, tepatnya di wilayah Kecamatan Mangunreja.

Kompetisi sepakbola tersebut secara resmi dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat, Kamis (22/01/2022).

Sedikitnya 84 klub dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat bakal bertanding dalam Piala Soeratin U-13 dan U-15 untuk memperebutkan gelar juara.

Ratusan pemain dari 84 klub sepakbola itu akan bertanding pada lapangan yang berbeda. Seperti Lapangan Kaliki, Lapangan Rajapolah, dan Stadion Wiradadaha.

Ketua Panitia Pelaksana Piala Soeratin, AKBP. Rimsyahtono mengatakan, Piala Soeratin U-13/U-15 resmi dibuka. Sedangkan, kompetisinya akan berlangsung dari tanggal 20 Januari gingga 2 Februari 2022.

“Jumlah keseluruhan ada 84 klub yang terdiri dari 22 klub U-13 dan 62 klub U-15,” terangnya.

Piala Soeratin ini, lanjut AKBP. Rimsyahtono, untuk menjaring bibit unggul yang kelak akan masuk ke jajaran Timnas Indonesia.

Untuk itu, pihak panitia akan melaksanakan pertandingan dengan baik dan bisa menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga : Tiga Mantan Pemain Persib Bandung Ramaikan Piala Soeratin Jabar

Panitia Piala Soeratin U-13/U-15 Terapkan Prokes

AKBP. Rimsyahtono juga mengatakan, untuk para pemain bisa gembira. Namun tetap disiplin dengan menunjukkan skil dan kemampuannya.

“Kami panitia akan melaksanakannya dengan baik agar turnamen Piala Soeratin U-13 dan U-15 berjalan lancar sampai akhir,” ungkapnya.

Karena saat ini masih masa pandemi, maka sekitar lapangan pihak panitia pun menyiapkan tempat gerai vaksin dan barcode aplikasi Peduli Lindungi, serta alat pengecekan PCR.

“Hal itu merupakan bentuk dukungan agar tercapainya percepatan vaksinasi,” kata AKBP. Rimsyahtono.

Sementara itu, Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengapresiasi kegiatan kompetisi sepakbola tersebut. Pihaknya pun mengucap rasa terima kasihnya kepada Asprov PSSI Jabar yang mempercayakan Kabupaten Tasikmalaya sebagai tuan rumah Piala Soeratin U-13/

Karena selama 56 tahun bergulir, baru tahun ini Piala Soeratin tahun ini bisa mampir ke Tasikmalaya.

“Selamat datang dan bertanding kepada 84 tim yang akan bertanding. Kami berdoa dan punya keyakinan suatu saat Indonesia akan ada pada pundak para pemain ini,” harap Ade. (Apip/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -