Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita PangandaranPohon Pete Tumbang, Timpa Rumah Warga Pangandaran

Pohon Pete Tumbang, Timpa Rumah Warga Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Hujan angin mengakibatkan pohon pete tumbang dan menimpa rumah Kusin, warga Dusun Karang Mulya, RT 12, RW 05, Desa Bangunkarya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (25/1/2022).

Ketua Tagana Pangandaran Nana Suryana mengatakan, akibat pohon tumbang rumah warga Langkaplancar tersebut rusak pada bagian depan rumah. 

“Laporan dari anggota Tagana yang berada di Kecamatan Langkaplancar bahwa sore ini telah terjadi angin yang cukup kencang bahkan mampu merobohkan sebuah pohon yang cukup tinggi dan menimpa rumah warga,” katanya.

Baca Juga: Tak Ada Penunjuk Arah, Banyak Wisatawan Pangandaran Tersesat

Nana menuturkan, anggota Tagana sudah dikirim ke lokasi untuk membantu evakuasi pohon pete yang tumbang dan menimpa rumah warga.

“Kita langsung instruksikan tim Tagana terdekat untuk membantu warga yang tertimpa musibah. Tim Tagana yang ke lokasi kejadian tentunya membawa peralatan gergaji senso untuk mempercepat proses evakuasi,” jelasnya.

Menurut Nana, peristiwa tersebut sudah dilaporkan ke Dinas terkait. “Sekecil apapun peristiwanya yang terjadi di tengah masyarakat kita sampaikan,” katanya.

Nana menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, Nana mengimbau warga Kabupaten Pangandaran waspada terhadap cuaca ekstrim akhir-akhir ini. 

“Tak ada salahnya warga tetap waspada, terlebih warga yang berada di daerah pedesaan yang dekat dengan pohon tinggi,” katanya. (Entang/R7/HR-Online/Editor-Ndu)