Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarPohon Tumbang di Jalan Siliwangi Kota Banjar, Lalu Lintas Tersendat

Pohon Tumbang di Jalan Siliwangi Kota Banjar, Lalu Lintas Tersendat

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang sebagian wilayah Kota Banjar, Jawa Barat. Akibatnya pohon tumbang di beberapa titik ruas Jalan Nasional Siliwangi. Tepatnya di Kelurahan Purwaharja dan Desa Raharja, Kota Banjar, Selasa (25/1/2022). 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Kusnadi mengatakan, pohon tumbang dan menutup badan jalan mengakibatkan lalu lintas tersendat. 

“Sekitar pukul 15.30 WIB hujan deras dan angin sangat kencang melanda wilayah Kota Banjar. Sehingga menyebabkan pohon tumbang dan menutup jalan,” kata Kusnadi kepada awak media, Selasa (25/1/2022). 

Baca Juga: Dipukuli Ayah Tiri dengan Obeng, Bocah 2 Tahun di Banjar Babak Belur

Kusnadi menjelaskan, hal itu juga mengakibatkan arus lalu lintas tersendat dan menimbulkan kemacetan. 

“Di ruas jalan Siliwangi ini ada empat titik pohon tumbang yang disebabkan angin kencang, jadi arus lalu lintas juga sempat mengalami kemacetan,” jelasnya. 

Kemudian, guna mengantisipasi kemacetan yang cukup panjang pihaknya berkoordinasi dengan petugas kepolisian untuk melakukan buka tutup arus. 

“Di samping melakukan evakuasi pohon kita juga koordinasikan dengan petugas kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan,” papar Kusnadi. 

Kusnadi menyebut tidak ada korban jiwa atas peristiwa bencana alam yang terjadi di Kota Banjar tersebut. 

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Perlu kami informasikan juga selain di ruas jalan nasional beberapa pohon tumbang juga menimpa rumah warga. Tapi kita prioritaskan dulu di sini,” pungkasnya. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)