Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruPonsel Gaming Lenovo Halo Bawa Prosesor Snapdragon Terbaru

Ponsel Gaming Lenovo Halo Bawa Prosesor Snapdragon Terbaru

Ponsel gaming Lenovo Halo kabarnya akan segera rilis dalam waktu dekat ini. Selain itu, smartphone besutan anak perusahaan Motorola ini juga kabarnya bakal menggunakan chipset Snapdragon terbaru besutan Qualcomm.

Kabar akan rilisnya HP gaming Lenovo tersebut dibocorkan oleh leaker ternakal, Evan Blass.

Melalui akun Twitter resminya, @evleaks, ia mengungkapkan bahwa Lenovo tengah siap-siap meluncurkan smartphone terbarunya untuk kelas gaming.

Baca Juga : HP Lenovo Legion Y90 Siap Debut Awal Tahun 2022

Sebagai informasi, bahwa smartphone buatan Lenovo kini memang tidak begitu sukses untuk penjualan di Indonesia.

Lenovo masih kalah dengan vendor asal China, seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, Realme, Huawei. Selain itu juga kalah dengan Samsung dan iPhone.

Oleh karena itu, pabrikan smartphone anak dari Motorola ini lebih fokus untuk pangsa pasar China dan juga Amerika Utara.

Sehingga, tentunya untuk konsumen Indonesia nantinya bakal sulit menemukan bahkan membeli ponsel pintar produk Lenovo ini.

Spesifikasi Ponsel Gaming Lenovo Halo

Evan Blass dalam akun Twitter resminya membocorkan tentang spesifikasi dari HP gaming ini.

Evan Blass merinci bahwa Lenovo Halo akan menggunakan chip terbaru. dan sekaligus salah satu perangkat pertama yang memakai prosesor terbaru tersebut.

Rupanya, ponsel gaming Lenovo Halo ini bakal memakai jasa dari Qualcomm untuk prosesornya, yakni Snapdragon 8 Gen 1. Dan ternyata, prosesor tersebut sudah di overclock.

Selain itu, Evan Blass mengungkapkan bahwa Lenovo Halo ini memakai kode nama SM8475. Kode nama tersebut dibuat berdasarkan dari teknologi TSMC 4 nm yang tersemat pada ponsel ini.

Baca Juga : Tablet Lenovo Legion Y700 untuk Gaming, Hadir dengan Desain Tajam

Meskipun memang Snapdragon 8 Gen 1 masih kalah dengan Dimensity 9000 dan memakai hardware CPU yang sama, namun Lenovo menjanjikan akan ada peningkatan kinerja.

Selain chipset yang ekstra kuat, ponsel gaming Lenovo Halo ini juga akan memiliki kinerja yang cepat.

Hal tersebut berkat adanya RAM DDR5 kapasitas 8 GB, 12 GB dan paling besar 16 GB. Selain itu juga penyimpanan interna UFS 3.1 sampai 128/256 GB.

Kemudian, baterai yang besar dan dapat mengisi ulang dengan cepat. Mengutip dari GSM Arena, Kamis (27/1/2022), bahwa baterainya tersebut berkapasitas 5.000 mAh.

Bukan hanya itu, Lenovo Halo ini juga akan membawa fitur daya pengisian yang terdaftar sebagai 68W.

Layar dan Kamera

Sementara untuk bagian layar, ponsel gaming Lenovo Halo ini memiliki ukuran 6,67 inci, dengan resolusi 1080p+.

Baca Juga : Ini Keunggulan Lenovo A5s yang Dijual Hanya Rp 1,5 Jutaan di Indonesia

Kemudian untuk panelnya memakai P-OLED yang berasal dari LG, dan kecepatan kecepatan refresh 144 Hz, serta kecepatan pengambilan sampel sentuh 300 Hz.

Sedangkan dari sektor kamera, Lenovo Halo akan membawa tiga kamera pada bagian belakang dan 1 untuk depan.

Adapun rincian 3 kamera belakangnya itu, kamera utama beresolusi 50 MP. Kemudian, kamera kedua 13 MP ultra wide dan terakhir 2 MP.

Sebagai pembanding, ponsel gaming besutan Lenovo lainnya yakni Legion Duel 2 dan 2 Pro, memiliki kamera utama 64 MP dan ultra wide 16 M.

Sementara untuk bagian depan terpasang kamera selfie punch hole, dengan sensor 16 MP.

Sayang untuk harga dari ponsel gaming Lenovo Halo ini tidak ada informasi atau bocoran. Pasalnya, kemungkinan HP gaming ini tidak akan meluncur sampai kuartal 3, atau kira-kira setengah tahun lagi. (R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -