Senin, Januari 17, 2022
BerandaBerita BisnisProduk Investasi dengan Risiko Tinggi, Pilihan Tepat untuk Investor Muda

Produk Investasi dengan Risiko Tinggi, Pilihan Tepat untuk Investor Muda

Produk investasi dengan risiko tinggi bisa Anda jadikan pilihan ketika ingin memulai menanamkan modal pada perusahaan. Bahkan dengan cara ini, Anda akan lebih leluasa dalam memilih investasi.

Apalagi kaum muda milenial kini justru tertarik sebagai investor. Penggunaan dana investasi yang masih cukup lama bisa menjadi alasan mengapa Anda harus memilih investasi berisiko tinggi.

Cara ini juga bisa Anda lakukan jika memiliki waktu untuk mengawasinya lebih dekat. Ada beberapa produk yang bisa Anda jadikan pilihan sebagai investasi risiko tinggi. Cara ini cukup membantu keuangan Anda di masa depan.

Baca Juga: Investasi Mal Pelayanan Publik Dibangun Guna Mempermudah Investor

Inilah Jenis Produk Investasi dengan Risiko Tinggi

Sebagai kaum muda milenial tentu harus pintar dalam mengelola keuangan. Bahkan juga dalam mencari pekerjaan. Ketika Anda sudah mulai memiliki penghasilan sendiri, tentu memiliki tabungan adalah jawabannya.

Investasi menjadi salah satu jawaban yang tepat. Hal ini bertujuan untuk dapat memenuhi kebutuhan. Salah satu yang bisa Anda pilih yaitu investasi berisiko tinggi sekalipun.

Berikut ini ada beberapa produk yang bisa Anda jadikan pilihan untuk investor muda milenial.

Saham

Salah satu produk investasi dengan risiko tinggi yang bisa Anda jadikan pilihan dalam berinvestasi yaitu saham. Saham adalah surat berharga yang menjadi salah satu alat bukti kepemilikan atas sebuah perusahaan.

Baca Juga: Saham Emiten Telekomunikasi Berpotensi Menguat di Tahun 2022

Saham menjadi salah satu instrumen favorit yang cukup memberikan untung di seluruh dunia. Sebab untung dalam berinvestasi tidak ada batasnya.

Pergerakan harga saham yang cepat naik bisa mendukung tujuan Anda dalam berinvestasi, baik jangka waktu pendek atau panjang.

Reksa Dana

Ada pilihan produk investasi dengan risiko tinggi selanjutnya yaitu reksa dana. Sebanding dengan keuntungan yang cukup tinggi, membuat risikonya juga tinggi.

Bagi Anda yang ingin berinvestasi jangka panjang, reksa dana adalah jawabannya. Reksa dana itu sendiri adalah sebuah wadah yang berisikan kumpulan dari sejumlah investor.

Dana yang ada di dalamnya dikelola oleh seorang manajer dan berputar pada aset-aset dasar. Misalnya saham dan obligasi.

Modal investasi ini cukup ringan. Hanya saja, ketika kondisi pasar sedang buruk tentu kinerja reksa dana juga akan minus.

Baca Juga: Keuntungan Investasi Reksadana, Rendah Risiko tapi Return Tinggi

Bitcoin

Melakukan investasi menjadi pilihan sebagian besar kaum muda saat ini. Anda pun bisa memilih bitcoin sebagai produk investasi dengan risiko tinggi. Investasi mata uang digital ini paling banyak digandrungi para investor.

Bahkan kepopulerannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Bitcoin berfungsi untuk menjadi alat tukar dalam transaksi jual beli pada berbagai merchant. Nilainya yang semakin tinggi menjadi salah satu alasan mengapa Anda perlu memilihnya.

Melakukan investasi tentu tidak bisa sembarangan. Bagi Anda pemula, sebaiknya memilih produk investasi dengan risiko tinggi dengan keuntungan melimpah. Anda bisa pilih rekomendasi investasinya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -