Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruProfil Mommy ASF, Penulis Novel Layangan Putus yang Semakin Viral

Profil Mommy ASF, Penulis Novel Layangan Putus yang Semakin Viral

Profil Mommy ASF baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Bagaimana tidak, serial Layangan Putus yang digemari banyak orang itu diadaptasi dari kisah nyata Mommy ASF.

Mommy ASF mengaku jika suaminya telah berselingkuh. Kisah tersebut ia bagikan di media sosial Facebook tahun 2019. Dalam hubungan rumah tangganya, ada isu pelakor atau orang ketiga. 

Baca Juga: Sinopsis Layangan Putus, Kisah Menyebalkan Suami yang Selingkuh

Intip Profil Mommy ASF, Penulis Novel Layangan Putus Viral di Dunia Maya

Mommy ASF menegaskan jika ia hanya menampilkan ide cerita saja di serial Layangan Putus tersebut. Kemudian ia tidak terlibat dalam penulisan naskah. 

Lantas, siapakah sosok Mommy ASF tersebut? Inilah profil Mommy ASF sang penulis Layangan Putus yang tengah booming.

Biodata Mommy ASF

Mommy ASF adalah nama pena dari penulis novel Layangan Putus yang tengah digandrungi penonton. Nama lengkapnya adalah Drh. Eka Nur Prasetyawati. 

Selain penulis, Mommy ASF berprofesi sebagai dokter hewan. Dokter Eca, sapaan akrabnya, saat ini tinggal di Malang, Jawa Timur yang merupakan kota kelahirannya. 

Mommy ASF telah dikaruniai 4 anak ketika membina rumah tangga harmonis selama 8 tahun bersama suaminya, Ricky Zainal. Namun menurut kabar, suaminya menikah kembali tanpa sepengetahuannya. 

Baca Juga: Profil Putri Marino, Berhasil Bawakan Peran Bertajuk Layangan Putus

Karier Sebagai Dokter Hewan

Mommy ASF menempuh pendidikan di Universitas Udayana jurusan Kedokteran Hewan. Kemudian ia berkarier sebagai dokter hewan dan berhenti setelah menikah. 

Setelah bercerai, ia kembali terjun sebagai dokter hewan hingga akhirnya mempunyai klinik sendiri di Kota Malang. 

Terungkap, nama klinik tersebut adalah Luna Pethouse. Kliniknya memberikan pelayanan steril, USG, dan kebutuhan hewan lainnya. 

Karier Sebagai Penulis

Mommy ASF rupanya hobi menulis. Bahkan ketika kuliah, ia aktif menulis sebagai wartawan kampus. 

Berkat novel Layangan Putus ini, profil Mommy ASF meroket diantara deretan penulis yang diperhitungkan. 

Setelah menghadapi sebuah permasalahan dalam kehidupannya, hobi menulis kembali ia geluti. Untuk menghilangkan rasa galau, ia hanya bisa menangis, berdoa, dan menulis. 

Hingga akhirnya cerita yang ia tulis menjadi viral. Bahkan, ia mengaku jika sempat menghapus postingannya. Pasalnya, mendadak menjadi sorotan pengguna medsos.

Banyak yang menduga cerita itu merupakan kisah nyata Mommy ASF. Dugaan netizen semakin menjadi ketika isu perselingkungan suami dan cerita Layangan Putus muncul bersamaan. 

Tidak hanya itu saja, netizen juga menyerang Instagram Ricky Zainal dan channel YouTube miliknya. Hingga terpaksa akun-akun tersebut menghilang dari media sosial. 

Baca Juga: Layangan Putus Season 2, Mungkinkah? Simak Ide Cerita Ini!

Impian ke Cappadocia Akhirnya Terwujud

Melalui akun Instagram pribadi @ecaprasetya, Mommy ASF membagikan kabar bahagia jika salah satu impiannya terwujud, yakni pergi ke Cappadocia, Turki.

“Alhamdulillah, akhirnya ada jalan menuju Cappadocia,” ungkapnya di akun @ecaprasetya yang tersemat emoji tertawa.

Mommy ASF mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak yang telah membantu mewujudkan impian ke Turki. Mengetahui kabar menggembirakan tersebut, netizen lantas banyak yang memberikan komentar. 

Profil Mommy ASF terus menjadi perbincangan publik belakangan ini. Bahkan, akun Instagram pribadinya telah memiliki follower lebih dari 200 ribu. (R10/HR-Online)