Sabtu, Januari 15, 2022
BerandaBerita BanjarPuncak Pager Batu Batulawang, Cara Gratis Lihat Kota Banjar dari Atas

Puncak Pager Batu Batulawang, Cara Gratis Lihat Kota Banjar dari Atas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Puncak Pager Batu yang berada di Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, bisa menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kota Banjar.

Pasalnya, objek wisata (obwis) tersebut menyuguhkan pemandangan alam pegunungan yang saat ini tengah dalam tahap penataan, dan bersiap memanjakan wisatawan yang datang berkunjung.

Salah seorang pengunjung asal Kota Banjar, Nia Yusnia, mengaku senang atas adanya penataan sejumlah fasilitas yang ada di lokasi obwis tersebut.

Menurutnya, pemandangan Puncak Pager Batu cukup bagus dan menarik. Bisa menjadi alternatif untuk menikmati suasana liburan akhir pekan, bersama teman-teman dan keluarga.

“Senang aja udah lama nggak ke sini. Bagus bisa liburan lihatin pemandangan. Cuma kalau bisa ditata lagi,” kata Nia kepada HR Online, Minggu (9/1/2022).

Pengunjung lainnya, Mimi Fitriani menambahkan, sengaja berlibur bersama rombongan keluarga untuk melihat langsung keindahan Kota Banjar dari atas ketinggian.

Namun begitu, ia ingin agar kedepan dibangun fasilitas yang lain. Seperti wahana bermain dan tempat kuliner, agar para pengunjung bisa lebih betah menikmati sisa liburan.

“Kebetulan lokasinya dekat, jadi sekalian sama keluarga berlibur ke sini. Inginnya sih ada penambahan tempat bermain, biar lebih asyik liburannya,” kata pengunjung asal Desa Sukamukti, Kota Banjar tersebut.

Puncak Pager Batu Batulawang Kota Banjar dalam Tahap Penataan

Sementara itu, Kepala Desa Batulawang Yosef Erawan mengatakan, penataan tersebut merupakan keinginan dari warga. Selain itu, warga juga meminta kepada pemerintah desa, agar mengelola kembali objek wisata tersebut.

Adapun untuk fasilitas atau wahana yang sudah dilakukan penataan, sementara ini yaitu wahana ayunan dan spot selfie pengunjung. Kemudian cafe tempat menampung produk UMKM masyarakat.

“Wahana atau fasilitas yang ada juga masih terbatas. Karena masih tahap penataan dan keterbatasan anggaran yang kami miliki,” kata Yosef, Minggu (9/1/2022).

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa rencana kedepan pihaknya akan menambah sejumlah fasilitas di kawasan Puncak Pager Batu. Seperti tempat camping, All Terrain Vehicle (ATV), dan wisata kolam renang.

Sedangkan untuk masuk ke lokasi wisata, pihaknya tidak memberlakukan penarikan tiket masuk bagi para pengunjung yang datang. Karena saat ini memang masih dalam tahap penataan.

“Saat ini gratis. Hanya memberi seikhlasnya saja untuk keamanan sepeda motor. Karena kami juga harus menjamin apa yang mereka bawa saat berkunjung ke Puncak Pager Batu,” ujarnya. (Muhlisin/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -