Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruRailing Tangga Unik Pilihan Dekorasi Sekaligus Keamanan Rumah Tingkat

Railing Tangga Unik Pilihan Dekorasi Sekaligus Keamanan Rumah Tingkat

Railing tangga unik membantu tampilan terkesan menarik serta berfungsi sebagai dekorasi. Saat membuat tangga di rumah, tentu memiliki kelengkapan yang namanya pegangan atau railing.

Railing bisa berfungsi sebagai aksesoris hingga sistem keselamatan. Karena itulah keberadaannya tetap menjadi hal penting pada setiap tangga. Fungsi dari railing memang cukup banyak.

Selain untuk dekorasi, tentunya juga membantu siapa saja berpegangan ketika naik dan turun tangga. Karena modelnya cukup beragam, pastikan Anda tahu desain yang sesuai.

Baca Juga: Lantai Kamar Mandi Motif Kayu Desain Cantik, Elegan dan Kekinian

Anda bisa memilih modelnya sesuai dengan konsep rumah. Jika memilih konsep unik dan sederhana, bisa memilih railing kekinian. Bahkan ada juga desain railing tangga minimalis yang mewah dan elegan.

Semua bisa Anda sesuaikan dengan konsep hingga selera masing-masing. Karena fungsinya sebagai pengaman, ada baiknya untuk pemasangan juga harus tepat. Apalagi bagi Anda yang memiliki anak kecil.

Ada baiknya jika memasang railing tidak terlalu renggang dan penyusunan garis kerapatan menggunakan perhitungan yang cermat. Sehingga ketika anak-anak melewatinya akan tetap aman dan terlindungi dengan baik.

Semua harus menggunakan perhitungan yang matang. Sebab jika pemasangan railing terlalu rapat, terkesan seperti jeruji besi dalam penjara.

Selain dari desain dan pemasangan yang perlu Anda perhatikan, warna juga memiliki peran cukup penting.

Pada umumnya, memilih railing dengan warna netral, seperti abu-abu atau hitam. Meski demikian, kesan mewah dan elegan tetap Anda dapatkan.

Sebenarnya ada banyak pilihan warna railing tangga unik yang bisa Anda sesuaikan dengan konsep rumah.

Seperti halnya warna perak yang bisa membantu Anda memiliki rumah dengan tampilan tangga elegan. Kesan glamor akan tampak, apalagi jika Anda memilih bahan railing yang tepat.

Desain Railing Tangga Unik, Sesuaikan dengan Konsep Rumah

Memiliki rumah bertingkat banyak dijadikan pilihan karena keterbatasan lokasi. Dengan adanya tangga, membantu aktivitas untuk berpindah tempat dari satu area ke tempat lain menjadi lebih mudah.

Baca Juga: Balkon Apartemen Mewah Ruang Sempit Namun Nyaman untuk Bersantai

Meski saat ini sudah banyak desain tangga tanpa pembatas, namun fungsinya cukup penting. Desain tangga tanpa pembatas mampu menciptakan kesan minimalis.

Selain railing memberikan esensial bagi rumah bertingkat, juga menjaga keamanan selama naik turun tangga. Railing memiliki nilai estetika pada tangga di rumah sehingga penting memilih desain yang tepat.

Menggunakan railing atau pagar tangga menjadi keputusan yang terbaik. Selain fungsinya cukup penting, juga membantu mempengaruhi tampilan rumah.

Apalagi jika konsep rumah Anda minimalis, memilih railing yang unik adalah pilihan pas. Agar tidak salah dalam memilih, Anda perlu mengetahui desain apa saja yang ada di pasaran.

Sehingga dapat Anda tentukan sendiri sesuai konsep rumah. Berikut ini ada beberapa macam desain railing tangga unik yang bisa Anda jadikan pilihan.

Railing Tangga Kaca

Sebenarnya untuk memilih railing tidak terlalu sulit. Pastikan Anda memilih bahan berkualitas dan sesuaikan dengan konsep tempat tinggal. Seperti halnya untuk rumah konsep minimalis.

Anda bisa memilih desain railing tangga kaca bagaikan di hotel mewah. Karena keunggulannya, membuat pagar tangga yang satu ini banyak dijadikan pilihan.

Menerapkan railing tangga unik juga membantu dekorasi ruangan semakin menarik. Tidak hanya itu saja, bahan kaca tersebut juga memberikan kesan elegan dan mewah tanpa berlebihan.

Pada bagian ujungnya sudah memiliki pelindung kap kaca sehingga akan terhindar dari sisi-sisi tajam bagian kaca tersebut.

Spiral

Memiliki tangga pada bagian rumah juga membutuhkan pemilihan railing tangga unik. Sehingga mampu memberikan kesan berbeda yang estetik.

Selain itu, mengingat fungsinya sebagai keamanan tentunya harus memiliki bahan kokoh. Railing spiral menjadi desain tangga yang melengkung ke bawah.

Baca Juga: Model Teralis Jendela Klasik, Membuat Rumah Aman dan Menarik

Untuk keamanannya sendiri sudah pasti tidak perlu diragukan. Sebab bahan kuat, kokoh, dan mampu menopang beban lebih dari 100 kg.

Bahannya yang terbuat dari baja juga memiliki tingkat ketahanan tinggi. Bagi Anda yang menginginkan tempat tinggal dengan dekorasi berbeda, railing spiral adalah jawabannya.

Kayu

Sebagian besar orang memilih desain railing kayu unik yang menghubungkan tangga antara lantai 1 dan 2. Kayu dengan warna coklat mengkilap mampu memancarkan kesan rustic.

Sehingga mampu menciptakan kesan rumah yang mewah dan indah. Desain railing ini memang tampak sederhana, namun mampu memberikan kesan etnik.

Banyaknya desain railing tangga unik dapat meningkatkan dekorasi rumah tampak lebih menarik. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -