Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruReaktivasi Nomor XL yang Hangus Secara Online dan Offline, Ini Caranya

Reaktivasi Nomor XL yang Hangus Secara Online dan Offline, Ini Caranya

Reaktivasi nomor XL dapat dilakukan secara online maupun offline. Mengaktifkan nomor yang sudah mati bisa melalui HP maupun komputer secara mandiri di rumah.

Dengan kemudahan teknologi saat ini memungkinkan orang memiliki banyak nomor sehingga seringkali lupa untuk memperpanjang masa aktif dan berujung hangus.

Pelanggan setia XL tak perlu panik. XL telah membuka layanan online XL center. Sehingga pelanggan tidak perlu datang ke gerai hanya untuk aktivasi.

Bagi Anda yang memiliki jam sibuk, tentu hal tersebut sangat membantu. Lalu bagaimana caranya? Simak cara paling mudah berikut.

Baca Juga: Cek Masa Aktif Telkomsel Antisipasi Kartu Hangus, Simak Pilihan Caranya!

Cara Reaktivasi Nomor XL Melalui Online dengan HP

Dalam situasi ini, siapa saja tidak bisa melakukan hal apapun dengan kartu XL tersebut. Anda harus menempuh cara tepat sehingga dapat mengatasi masalah kartu XL hangus.

Bagi Anda yang menggunakan nomor XL yang hangus dapat mengikuti cara ini untuk membantu mengaktifkan dalam waktu singkat. Prosesnya juga tidak terlalu sulit.

Namun Anda perlu memastikan apakah kartu XL tersebut benar-benar hangus atau sekedar kehabisan pulsa sehingga tidak dapat menelpon maupun SMS. Karena nomor yang hangus tidak dapat menerima maupun melakukan panggilan telepon.

Selain itu, tidak dapat menerima atau mengirim SMS ke pengguna XL lain. Tanda hangus adalah sinyal hp hilang dan muncul ikon silang pada indikator sinyal operator XL.

Sinyal operator sama sekali tidak terbaca sehingga Anda tidak dapat melakukan aktivitas apapun menggunakan kartu XL tersebut. Jika sudah begitu, kartu XL Anda dapat dipastikan hangus dan perlu reaktivasi.

Reaktivasi XL Melalui Online

Dalam melakukan reaktivasi secara online, sebaiknya Anda siapkan terlebih dahulu syarat untuk memudahkan Anda melakukan tahap-tahap pengaktifan.

Siapkan KTP, kartu KK, SIM card lama yang akan Anda aktifkan, nomor HP untuk video call pada saat validasi selanjutnya dalam reaktivasi nomor XL. Lalu melanjutkan langkah berikutnya dengan mengunjungi laman resmi XL.

Pertama, Anda kunjungi https://prioritas.xl.co.id/apply/layanan-xl-center. Buka melalui browser ponsel atau komputer Anda.

Anda akan melihat dalam layar berbagai menu bantuan yang dapat Anda pilih sesuai masalahnya. Karena tujuannya untuk pengaktifan, maka pilih reaktivasi kartu.

Kedua, masukkan nomor kartu XL yang hangus pada kolom dan klik check. Jika nomor Anda benar-benar hangus, maka langkah-langkah yang ada di halaman tersebut akan aktif.

Namun jika nomor yang Anda cek ternyata belum hangus, akan ada notifikasi berwarna merah di bawah kolom bahwa nomor Anda masih aktif.

Ketiga, klik lanjut untuk langkah selanjutnya. Terdapat formulir yang harus Anda isi mulai dari nama, KTP, nomor lain yang bisa dihubungi, alamat sesuai KTP, tempat tinggal, hingga alamat email yang Anda gunakan.

Baca Juga: Aplikasi Sisternet XL untuk Pemberdayaan Perempuan Indonesia

Pastikan bahwa Anda mengisi data reaktivasi nomor XL dengan tepat dan sesuai data valid yang Anda miliki. Kemudian centang kolom persetujuan untuk melanjutkan proses selanjutnya.

Selanjutnya Anda ikuti saja alur yang ada demi pengaktifan kartu XL hingga selesai. Kemungkinan Anda juga harus mengirimkan foto Anda dengan memegang kartu KTP sebagai bukti keaslian dan kebenaran pemilik kartu XL tersebut.

Sistem akan merekam semua informasi terkait data Anda. Keempat, setelah semua data valid terpenuhi, Anda tinggal menunggu panggilan atau video call melalui nomor lain yang sudah Anda inputkan sebelumnya.

Hal ini sebagai konfirmasi dan kebenaran sebagai syarat pengaktifan. Jika dari XL sudah menghubungi Anda, maka proses selesai. Anda dapat mencoba nomor tersebut dan menggunakannya untuk berbagai aktivitas.

Aktivasi Offline Melalui Gerai XL Center Terdekat

Bagi Anda yang memiliki waktu reaktivasi nomor, maka kunjungi gerai XL terdekat dengan membawa syarat. Bawa SIMcard kartu XL yang telah hangus dan KTP atau paspor untuk melakukan pengaktifan kartu yang hangus.

Ceritakan masalah yang Anda hadapi kepada customer service sehingga CS tersebut dapat memberikan solusi terbaik. Ikuti proses sesuai petunjuk CS.

Baca Juga: Pengenalan Face ID Apple dengan Masker Akan Segera Rilis

Bagi Anda yang tidak bisa mengurus pengaktifan kartu XL dapat mewakilkan kepada orang lain. Syaratnya adalah membawa surat bermaterai, e-KTP pemilik kartu XL, dan e-KTP orang yang mewakili Anda untuk aktivasi.

Pelayanan di gerai XL tak hanya untuk reaktivasi saja, namun juga penggantian kartu, perbaikan sinyal, dan masalah lainnya. Reaktivasi nomor XL tersebut sangat mudah dilakukan jika mengikuti petunjuk yang ada. (R10/HR-Online)

- Advertisment -