Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita TerbaruRealme Book Enhanced Edition Rilis, Suguhkan Intel Core i5-11320H!

Realme Book Enhanced Edition Rilis, Suguhkan Intel Core i5-11320H!

Realme Book Enhanced Edition resmi meluncur di China dalam beberapa waktu yang lalu. Pada bulan Agustus 2021, Realme resmi merilis notebook pertama mereka yakni Realme Book.

Produk ini pun memperoleh tanggapan yang cukup positif di pasaran. Kini perusahaan menghadirkan upgrade melalui Realme Enhanced Edition dengan spesifikasi mumpuni.

Peluncuran varian baru laptop Realme ini bersamaan dengan rilisnya smartphone seri Realme GT2.

Baca Juga: Translate Lewat Kamera Smartphone Praktis, Tak Perlu Buka Kamus!

Book Enhanced Edition hadir dengan desain serta perangkat keras yang ditingkatkan. Pada awal Januari 2022, laptop varian terbaru dari Realme ini resmi tersedia untuk pembelian di pasar China.

Perangkat Realme Book Enhanced Edition Meluncur di China

Realme meluncurkan laptop Enhanced Edition di China dengan beberapa peningkatan. Laptop terbaru dari Realme ini merupakan penerus dari Realme Book Slim Laptop yang resmi meluncur tahun lalu.

Di dalam perangkat ini meluncurkan sistem pendingin cair VC. Selanjutnya, perangkat ini tetap mempertahankan layar 2K, namun dengan dukungan prosesor Intel Core H-series generasi ke 11.

Sementara itu, laptop dari Realme ini juga menampilkan bingkai paduan aluminium tipis berukuran 14,9mm.

Laptop ini hadir dalam dua pilihan warna yang berbeda, mengemas RAM 16GB, serta penyimpanan seluas 512GB. Untuk lebih jelasnya, berikut ini spesifikasi lengkap Realme Enhanced Edition terbaru.

Spesifikasi

Keseluruhan laptop Enhanced Edition terbaru dari Realme memiliki tampilan layar IPS 14 inch. Layar Realme Book Enhanced Edition memiliki resolusi 2.160 x 1.440 piksel dan rasio aspek 3:2. Terdapat pula gamut warna 100 persen sRGB serta rasio layar-ke-tubuh 90 persen.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus Duo 16 Hadir dengan Layar Ganda Resolusi Tinggi

Bahkan layar ini memiliki sudut pandang 170 derajat dan penawaran lebih tinggi hingga 400 nits kecerahan puncak. 

Laptop Realme Book Enhanced Edition berjalan pada Windows 11 dengan dukungan tenaga oleh chipset Intel Core-i5-11320H generasi ke-11.

Dalam hal ini, perusahaan mengklaim peningkatan multi-core dalam CPU sebesar 21,8 persen dan peningkatan GPU 68 persen.

Selain memiliki bekalan chipset yang lebih kencang, Realme juga harus meningkatkan pendinginan pada laptopnya.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin kipas ganda Super VC yang diklaim mampu meningkatkan kecepatan pembuangan panas hingga 32,7 persen.

Chipset ini telah terintegrasi grafis Sharp X serta terpasangkan dengan RAM dual-channel LPDDR4x hingga 16 GB juga kapasitas penyimpanan internal 512 GB.

Sementara itu, Realme Book Enhanced Edition memperoleh kelengkapan dengan sistem pendingin cair VC. Sistem ini bermanfaat untuk meningkatkan kecepatan pembuangan panas dan mengemas dua speaker Harman yang didukung oleh teknologi audio DTS.

Baterai dan Fitur Pendukung

Di sisi lain laptop terbaru dari Realme ini juga mendapatkan bekalan dua mikrofon yang menggunakan algoritma pengurangan kebisingan. Dua mikrofon ini hadir dengan dukungan kecerdasan buatan.

Perusahaan telah menyediakan webcam HD 720p sebagai dukungan panggilan video serta keyboard dengan lampu latar bahkan tombol daya sidik jari two in one.

Baca Juga: Laptop Gaming dengan RTX 3060, Mampu Libas Game Berat Tanpa Lag!

Pada bagian depan konektivitas, laptop Realme Book Enhanced Edition telah menyertakan Wi-Fi 6, Bluetooth v5.2, port USB 3.1 Gen 1 Type-A, port USB 3.2 Gen 2 Type-C, dan port Thunderbolt 4.

Seperti yang telah terungkap bahwa salah satu port USB-C mendukung Thunderbolt 4, sehingga Anda dapat menyambungkannya ke layar dan dok eksternal.

Sedangkan untuk Port Type C kedua adalah USB 3.2 Gen 2. Ditambahkan dengan USB-A 3.1 gen 1 di sisi lain bersama jack headphone 3.5 mm, meskipun tidak ada port HDMI atau pembaca kartu.

Perangkat ini memiliki dukungan baterai 54Wh dengan 65W Super Fast Charge di bawah kap yang mampu memberikan masa pakai baterai hingga 12 jam.

Selain itu, laptop ini juga dukung pengisian daya Flash Dart 30W seperti yang Anda peroleh dalam smartphone Realme.

Harga dan Ketersediaan

Laptop Realme Book Enhanced Edition hadir di China dengan tawaran harga CNY 4.6999 atau sekitar Rs. 55.000.

Ini untuk satu-satunya opsi penyimpanan 12GB RAM dan internal 512GB. Selanjutnya, perangkat ini hadir dalam pilihan warna Islan Grey dan Sky Blue.

Beberapa waktu lalu merupakan waktu untuk pre-order di negara asal serta mulai terjual pada 7 Januari. Perusahaan memberikan garansi dua tahun pada laptop.

Selain itu, juga terdapat garansi baterai satu tahun untuk Realme Book Enhanced Edition di China. Namun hingga saat ini detail peluncuran laptop Realme Book baru untuk pasar India belum ada kabar pasti. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -