Selasa, Januari 25, 2022
BerandaBerita TerbaruRekomendasi Prosesor HP Terbaik untuk Game, Ini Pilihannya

Rekomendasi Prosesor HP Terbaik untuk Game, Ini Pilihannya

Rekomendasi prosesor HP terbaik untuk game kini hadir dengan beberapa pilihan. Bagi kamu pecinta game online seperti PUBG, Mobile Legends, dan Free Fire tentunya butuh prosesor yang mampu mendukung kelancaran saat memainkan game tersebut.

Karena memang ketiga game itu terbukti mampu menghadirkan keseruan luar biasa. Bahkan saking serunya membuat para pemain akan betah bermain game selama berjam-jam.

Supaya game tersebut bisa berjalan lancar tanpa adanya gangguan, maka perangkat yang kamu gunakan pun perlu mendapatkan dukungan prosesor terbaik. Sehingga aktivitas game kamu akan lebih stabil dan ‘anti ngelag’.

Agar kamu tidak pusing saat menentukan prosesor mana yang paling tepat, langsung saja simak beberapa rekomendasinya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Rekomendasi Prosesor HP Terbaik untuk Game

Snapdragon 888 5G

Bagi para pecinta Snapdragon, chipset ini memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan, GPU juga mendapatkan peningkatan sampai 35 persen.

Dengan dilengkapi ISP (Image Signal Processor), chipset ini dapat mengakomodasi kinerja smartphone hingga 25 persen.

Baca Juga : HP Realme Race Pro Memiliki Bekal Chipset Baru Qualcomm 888

Selain itu, chipset Snapdragon 888 5G memiliki GPU rendering yang mengalami peningkatan 35 persen. Serta mendapat dukungan penyimpanan RAM 32 GB. Bahkan, pada tahun 2021 prosesor ini juga mendapat gelar terbaik.

Snapdragon 865

Rekomendasi prosesor HP terbaik untuk bermain game yang berikutnya adalah Snapdragon 865 yang menjadi chipset terkencang di kelasnya.

Prosesor ini juga membawa GPU dan clock sangat tinggi. Fitur unggulan daro chipset ini salah satunya adalah 144 fps-nya untuk bermain game.

Chipset Snapdragon 865 mampu memproses gambar lebih efisien karena memiliki Spectra 480 CV-ISP 4 piksel per Clock Cycle.

Bukan hanya itu, prosesor ini juga hadir membawa fitur unggulannya, seperti qualcomm fast connect 6900 dan 10-bit HDR Gaming yang mampu meningkatkan game sampai 144 fps.

Dimensity 1200

Dimensity 1200 dengan fabrikasi 6 nm menjadi salah satu prosesor besutan HP yang paling bagus untuk game.

Baca Juga : HP Vivo iQOO 8 Pro Siap Rilis, Usung Chipset Terbaru Snapdragon 888+

Prosesor ini memiliki kemampuan hampir sama seperti halnya prosesor kelas menengah atas yang kinerjanya 22 persen serta hemat daya hingga 25 persen.

Ada tiga cluster untuk chipset 8 core ini, yaitu ARM Cortex A78 berkecepatan 2.6Ghz, A78 3 GHz, serta ARM Cortex A55 berkecepatan 2 GHz.

Bukan cuma itu, kesempurnaan prosesor ini karena komputasinya tinggi serta fitur kamera Artificial Intelligence (AI) yang membuatnya unggul di kelasnya.

Bahkan, dukungan Bluetooth 5.2 yang memungkinkan chipset tersebut streaming nirkabel secara leluasa.

Dimensity 1000

Dimensity 1000 menjadi salah satu rekomendasi prosesor HP terbaik untuk game paling bagus yang bisa kamu pilih untuk bermain game. Karena, chipset ini cocok buat para gamer.

Sebab kualitas dari prosesor ini memang sangat jempolan dengan membawa dua cluster serta 8 core. Selain itu, juga bisa mendukung RAM sampai 16GB.

Chipset tersebut digunakan oleh Oppo Reno 3. Dengan menawarkan throughout 4,7GBps menjadikan prosesor ini pertama dan tercepat di dunia.

Baca Juga : HP Vivo Y20s G Terbaru dengan Chipset Helio G80

Kirin 9000

Rekomendasi prosesor HP terbaik untuk game selanjutnya adalah Kirin 9000 yang memiliki performa kencang. Ada tiga cluster pilihan lengkap dengan GPU Mali-G78 dengan 24 inti serta 8 core.

Performa GPU milik Kirin 9000 ini menjadi prosesor besutan HP yang super cepat, serta kapabilitas AI (Artificial Intelligence) membuat kirin cocok untuk bermain game.

Exynos 990

Exynos 990 menawarkan GPU 25 persen yang lebih baik dari Exynos 9825 dengan 4 core 3 klaster. Dilengkapi pula Arm Mali-G77 MP1 sehingga mampu menghadirkan grafis 3D yang sangat baik ketika kamu memainkan game berat seperti Free Fire dan PUBG.

Chipset besutan HP juga membawa clock speed sampai 2.5GHz dan fabrikasi 7nm. Prosesor ini terdapat dalam sejumlah produk iPhone.

A12 Bionic

Rekomendasi prosesor HP terbaik untuk game yang selanjutnya adalah A12 Bionic. Chipset ini mampu membuka semua jenis aplikasi dengan sangat mulus, tanpa lemot.

A12 Bionic mempunyai susunan transistor yang padat ketimbang generasi sebelumnya. Selain itu, kinerja prosesor ini juga meningkat hingga 50 persen sehingga mampu menjalankan game berat apapun.

Exynos 9825

Exynos 9825 masuk dalam daftar rekomendasi prosesor HP terbaik karena memiliki kecepatan clock 2.73GHz serta fabrikasi 7nm. Bahkan kinerjanya mengungguli Snapdragon 855.

Prosesor ini hadir dengan membawa modem download hingga 2 GBps dan 8 x carrier aggregation. Serta punya kemampuan merekam sampai 8k pada 30fps.

Uniknya Exynos 9825 memiliki fitur EUVL (Extreme Ultraviolet Lithography) yang mampu meningkatkan kinerjanya hingga 30 persen, serta mengurangi konsumsi baterai sampai 30-50 persen.

A15 Bionic

A15 Bionic menjadi rekomendasi prosesor terbaik yang terakhir yang merupakan andalan iPhone 13. Hal itu karena chipset yang satu ini memiliki performa tinggi dengan balutan teknologi AI.

Bahkan, prosesor HP ini juga punya 15 miliar transistor. Ini melebih pesaingnya A14 Bionic dengan 11 miliar transistor.

Itulah rekomendasi 9 prosesor HP terbaik untuk game yang bisa kamu pilih supaya tidak bingung lagi saat menentukan chipset yang benar-benar tepat. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -