Senin, Januari 24, 2022
BerandaBerita TerbaruRuang Makan Shabby Kesan Jadul, Namun Masih Tetap Terawat

Ruang Makan Shabby Kesan Jadul, Namun Masih Tetap Terawat

Ruang makan shabby memiliki tampilan desain menarik, unik dan nuansa romantic. Saat ini pemilihan desain untuk tempat tinggal memang banyak sekali tersedia.

Bahkan kini sudah banyak sekali rekomendasi desain baik untuk interior atau eksterior ruangan di rumah. Ruang makan menjadi salah satu bagian penting yang ada pada setiap rumah.

Fungsinya yang cukup penting tentu membuat Anda harus bisa memilih desain yang tepat. Bahkan membuat selera makan semakin baik. Salah satu desain yang kini cukup populer di kalangan kaum muda milenial yaitu shabby chic.

Ide dekorasi yang satu ini unik dan bisa diaplikasikan pada berbagai ruangan termasuk ruang makan. Untuk dapat memunculkan nuansa yang khas dengan interior yang satu ini bisa gunakan warna lembut.

Selain itu, bisa juga kombinasikan dengan furniture unik. Desain interior yang satu ini juga sudah ada sejak tahun 90-an. Kesan gaya yang unik, antik dan romantis bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Baca Juga: Letak Tangga Rumah Minimalis yang Sesuai Dengan Rumah

Sehingga gaya ruang makan shabby akan terkesan lebih nyaman. Jika tidak Anda juga bisa perkuat dengan menghadirkan furniture berbalut warna putih. Agar dapat menciptakan gaya seperti ini Anda memilih berbagai furniture antik dan unik.

Gaya Ruang Makan Shabby Ala Cafe

Menciptakan ruangan yang mampu membuat anggota keluarga merasa nyaman adalah pilihan semua orang. Meski konsep rumah minimalis tidak ada salahnya jika Anda menerapkan gaya shabby.

Meski rumah mungil dengan desain minimalis bukan berarti tidak dapat menciptakan kesan yang unik dan romantis. Salah satu yang bisa Anda ciptakan dengan gaya ini yaitu ruang makan.

Anda bisa memilih desain bergaya minimalis dengan pemilihan berbagai furniture terbaik. Sebaiknya pilih meja makan dan kursi bergaya shabby chic. Pilih juga ukuran praktis agar tidak memakan banyak tempat.

Salah satu rekomendasi meja yang bisa Anda pilih yaitu berbentuk bundar. Bentuk meja yang satu ini memang lebih efektif untuk ruangan kecil. Dekorasi ruang makan ini akan tampak unik dan cantik sesuai penataan yang tepat.

Baca Juga: Dekorasi Meja Belajar Estetik, Membuat Aktivitas Tidak Membosankan

Jika tidak pilih dekorasi yang tepat untuk membuat kesan hangat saat makan bersama keluarga. Anda juga bisa memilih lampu gantung kristal yang antik.

Bahkan menambahkan tanaman hias juga membuat tampilan lebih simple dan cantik. Tambahkan rak display pada bagian sudut ruangan.

Anda bisa menggunakannya untuk memajang piring dan cangkir agar terlihat cantik. Dengan memilih penataan ruang makan shabby akan memberikan kesan serasa di cafe.

Inspirasi Ruang Makan Gaya Shabby

Bagi Anda yang tertarik dengan ruang makan gaya shabby bisa menggunakan inspirasi yang tepat. Anda bisa memilih warna pastel atau feminim. Dengan gaya yang cukup populer ini Anda bisa aplikasikan pada setiap ruangan di rumah.

Pada bagian ruangan yang satu ini akan terkesan lebih teduh, nyaman dan lembut. Bagi Anda yang memilih gaya shabby bisa simak inspirasinya berikut ini.

Sweet Elegan

Menciptakan ruang makan gaya shabby bukan suatu hal yang aneh. Bahkan justru Anda bisa memilih dekorasi ruangan yang tepat. Setelah Anda memilih meja dan kursi yang tepat, dekorasi ruang agar semakin cantik.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Shabby Chic Minimalis Tampilan Kesan Vintage dan Kuno

Ada baiknya jika Anda memilih sarung bantalan kursi berbahan beludru. Sehingga ruangan akan terkesan elegan dan klasik. Anda bisa meletakkan vas bunga dengan warna pastel. Sehingga memaksimalkan tampilan rumah makan terlihat romantis dan cantik.

Full Flower

Selain memilih dekorasi yang tepat serta furniture yang unik Anda juga bisa memilih karpet. Anda bisa memilih motif karpet yang tepat untuk alas meja makan pada dekorasi ruang makan shabby.

Anda bisa memilih motif bunga untuk karpet dengan warna pink. Untuk menjaga kesinambungan antara karpet dan meja, kursi sebaiknya pilih warna putih polos agar terlihat natural.

Artistic

Desain untuk ruang makan tentu akan mempengaruhi kenyamanan penggunanya. Memilih gaya shabby memang bisa menjadi desain yang tepat karena terkesan artistic.

Hal ini terbukti dengan pemilihan meja dan kursi makan warna pastel. Bahkan justru terkesan lusuh seperti motif ruang makan shabby asal Inggris. Terkesan tua, namun tetap terawat dan cocok untuk rumah minimalis. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -