Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruRuang Tamu Tema Monokrom Ciptakan Desain Super Stylish dan Elegan

Ruang Tamu Tema Monokrom Ciptakan Desain Super Stylish dan Elegan

Ruang tamu tema monokrom menjadi salah satu inspirasi dekorasi yang menciptakan kesan menarik. Monokrom atau warna hitam putih memang banyak dipilih karena terkesan netral.

Dua warna tersebut cukup menarik dan serasi jika Anda terapkan pada interior ruang tamu. Apalagi mengingat jika ruang tamu menjadi tempat utama ketika Anda maupun tamu masuk ke dalam rumah.

Baca Juga: Bagian-Bagian Kitchen Set Lengkap Dengan Fungsinya

Dekorasinya pun harus menarik. Sehingga kesan pertama saat masuk rumah lebih nyaman. Ciptakan ruang tamu semenarik mungkin dengan pilihan dekorasi yang tepat.

Salah satunya yaitu dengan menggunakan tema monokrom. Dengan tema monokrom mampu menciptakan ruang tamu lebih hidup. Perpaduan dua warna hitam dan putih membuat nuansa ruangan tampak lebih elegan juga berkelas.

Tidak ada salahnya jika Anda memilih mendesain ruang tamu tema monokrom sebagai pilihan. Anda dapat mengaplikasikannya pada berbagai bidang. Terapkan pada desain interior ruang tamu untuk menciptakan kesan tegas, namun sederhana.

Apalagi kini mudah sekali Anda menemukan berbagai furniture atau perabotan tersebut. Anda juga bisa menggunakan warna abu-abu sebagai pewarna tambahan.

Desain Ruang Tamu Tema Monokrom Super Stylish

Saat ini kebanyakan rumah berdesain minimalis. Selain murah dari segi pembiayaan, cocok bagi Anda yang memiliki lahan terbatas. Bahkan Anda dapat menciptakan desain interior tema monokrom untuk ruangan di rumah.

Baca Juga: Konsep Rumah Tiny House, Ukuran Mungil Namun Tetap Nyaman

Salah satunya yaitu desain interior ruang tamu. Warna monokrom memang banyak didominasi warna hitam, putih, atau abu-abu. Sehingga mampu menciptakan kesan simple dan menarik.

Bahkan untuk menciptakan ruang tamu yang elegan, pilihan tepat desain interior ini. Dengan memilih menciptakan ruangan serba putih juga mampu menciptakan kesan luas pada ruang tamu.

Meski tampak sederhana, pilihan desain ini cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan kesan lebih hangat. Menciptakan ruang tamu dengan desain yang tepat membantu membuat siapa saja nyaman berada di ruangan tersebut.

Bagi Anda yang ingin menciptakan dekorasi ruang tamu bertema monokrom, tidak perlu bingung. Sebab, banyak cara mudah yang bisa Anda terapkan untuk menciptakan ruang tamu lebih lega dan menarik.

Berikut ini ada inspirasi menciptakan interior ruang tamu dengan tema monokrom.

New Paradiso

Salah satu cara menciptakan desain ruang tamu tema monokrom bisa Anda fokuskan pada satu warna saja. Misalnya jika Anda menciptakan ruang tamu berwarna serba putih.

Anda bisa menerapkan warna dominan putih dan sedikit kombinasi hitam. Anda bisa berikan sentuhan warna hitam pada bagian detail seperti kaki meja, sofa, bingkai jendela, atau motif bantal.

Dengan memilih dan meletakkan kombinasi perpaduan warna yang tepat, kesan lebih luas bisa Anda dapatkan.

Scandinavian Living

Banyak orang memilih tema monokrom karena tampil lebih sejuk dan natural. Sehingga tidak membutuhkan kombinasi banyak warna. Anda bisa kombinasikan warna putih, hitam, atau bahkan abu-abu.

Ketiga warna tersebut juga bisa menciptakan ruang tamu tema monokrom yang tidak terkesan membosankan.

Baca Juga: Balkon Apartemen Mewah Ruang Sempit Namun Nyaman untuk Bersantai

Apalagi bagi Anda yang mencintai kebersihan, bisa tambahkan karpet dan bantal sofa berbulu warna putih. Tampilan ruangan akan tampak semakin nyaman.

Desain dengan Karpet

Seperti yang sudah dilakukan sejak awal jika pemilihan perabotan untuk ruang tamu juga mempengaruhi keindahan. Apalagi jika ruang tamu konsep monokrom. Pastikan Anda bisa memilih perabotan atau furniture yang pas.

Salah satunya dengan adanya karpet pada bagian ruang tamu yang memberikan kesan elegan. Pastikan memilih karpet dengan bahan kualitas sehingga akan mudah dalam perawatannya. Pilih karpet berwarna putih untuk tampilan cantik dan mewah.

Cat Dinding Warna Hitam

Tidak semua orang memang menyukai warna monokrom. Apalagi jika diterapkan pada ruang tamu, tentu membuat kesan seram.

Namun tidak ada salahnya jika Anda menciptakan ruang tamu dengan cat dinding warna hitam. Dengan kombinasi bersama furniture yang sesuai, akan memberikan kesan ruangan minimalis namun tetap stylish.

Tidak ada salahnya jika Anda menerapkan desain ruang tamu konsep monokrom ini. Sehingga membuat tampilan semakin menawan dan elegan. Pastikan memilih berbagai perabotan dengan kombinasi warna untuk mempercantik ruangan. Anda tentu bisa jadikan ide ini sebagai pertimbangan. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -