Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita TerbaruRumah dengan Kaca Sudut, Ciptakan Tempat Tinggal Modern yang Unik

Rumah dengan Kaca Sudut, Ciptakan Tempat Tinggal Modern yang Unik

Rumah dengan kaca sudut semakin populer keberadaannya saat ini. Apalagi bagi Anda yang memiliki konsep rumah minimalis, tentu akan membuat rumah terkesan semakin modern dan kekinian.

Jendela kaca menjadi salah satu bagian yang sering ada pada setiap rumah. Selain untuk ventilasi udara dan cahaya, juga mampu membuat desain rumah tampak semakin menarik.

Umumnya kaca terletak pada bagian jendela rumah yang menempel di dinding. Bentuknya lurus memanjang dengan ukuran yang bisa disesuaikan kebutuhan masing-masing.

Baca Juga: Desain Ruang Tamu Semi Outdoor Membuat Kesan Sejuk dan Nyaman

Namun seiring perkembangan zaman, saat ini banyak perubahan desain hingga konsep yang bisa membuat tempat tinggal semakin menarik. Salah satunya penggunaan kaca yang diterapkan pada bagian sudut rumah.

Selain terkesan lebih luas, penggunaan kaca sudut ini mampu menarik cahaya untuk masuk. Tampilannya yang kekinian akan membuat rumah semakin ciamik dan modern.

Bagi Anda yang menginginkan konsep ini, bisa simak inspirasi berikut ini. Ada banyak inspirasi menarik yang bisa Anda jadikan rekomendasi kebutuhan desain tampilan rumah modern.

Inspirasi Desain Rumah dengan Kaca Sudut

Setiap orang tentu menginginkan untuk membangun rumah impian. Apalagi saat ini banyak konsep yang bisa membuat Anda lebih merasa nyaman saat berada di rumah.

Bahkan Anda juga bisa memilih konsep rumah modern masa kini. Salah satu untuk dapat menciptakan hal tersebut yaitu dengan mengubah bagian jendela menjadi corner windows.

Anda bisa mengubah desain jendela pada umumnya yang menempel di bagian tembok dengan posisi lurus. Aplikasikan dengan memilih desain kaca sudut untuk membuat desain modern pada hunian.

Akhir-akhir ini konsep rumah yang satu ini semakin populer dan banyak digemari. Dengan perubahan yang tidak banyak, justru akan membuat rumah jauh terkesan lebih kekinian.

Apalagi saat ini sudah banyak inspirasi menarik bagi Anda yang ingin menciptakan konsep tersebut.

Baca Juga: Kamar Tidur Low Budget, Tetap Nyaman dengan Desain Sederhana

Berikut ini ada beberapa inspirasi rumah dengan kaca sudut yang membuat tempat tinggal terkesan lebih menarik dan modern.

Desain Anti Mainstream

Inspirasi yang bisa Anda pilih yaitu kaca sudut anti mainstream. Bentuk sebuah jendela rumah tentu tidak harus memiliki ukuran yang simetris.

Bentuk kaca sudut anti mainstream ini justru akan membuat tampilan rumah lebih unik dan berbeda.

Anda dapat menikmati keindahan rumah, baik dari dalam maupun luar. Salah satu pilihan yang tepat yaitu meletakkannya pada bagian tangga rumah.

Selain kesan estetika pada ruangan, juga membantu pencahayaan alami lebih terang. Tidak ada salahnya jika Anda memilih inspirasi rumah dengan kaca sudut ini.

Dinding Kaca yang Dapat Bergeser

Kaca sudut bisa Anda letakkan di mana saja. Anda bisa meletakkan kaca tersebut, baik sebagai jendela maupun pintu. Salah satunya yaitu rumah dengan kaca sudut sebagai pintu.

Anda bisa memilih inspirasi ini dengan meletakkannya pada area kamar tidur. Dengan memilih inspirasi desain ini, membuat Anda semakin nyaman berada di rumah.

Anda bisa langsung menuju area taman dan kolam renang setelah membuka kaca sudut pada bagian kamar tersebut.

Anda bisa membukanya dengan cara menggeser, sehingga tidak akan memakan banyak tempat. Selain itu, desain ini akan tampak semakin modern.

Desain Rumah Kontemporer

Inspirasi rumah dengan kaca sudut juga memberikan kesan kontemporer. Sehingga akan memberikan kesan memukau dan kekinian. Anda bisa memilihnya karena tampak unik dan jauh berbeda dengan desain lainnya.

Baca Juga: Dekorasi Meja Belajar Estetik, Membuat Aktivitas Tidak Membosankan

Penggunaan batu alam sebagai dinding fasad membuatnya terkesan minimalis modern. Apalagi dengan kaca sudut yang memberikan pesona rumah kontemporer. Membuat tempat tinggal Anda terkesan bergaya masa kini.

Terkesan Sebagai Rumah Gaya Eropa

Rumah bergaya Eropa memang banyak dipilih karena kelebihannya. Salah satunya yang bisa Anda jadikan konsep gaya Eropa yaitu pemilihan kaca sudut bergaya modern.

Sebenarnya rumah gaya Eropa terkesan klasik. Dengan fasad batu bata pada bagian dinding dan loteng di bagian atasnya, membuat banyak orang tertarik.

Apalagi jika dikombinasikan dengan penggunaan kaca sudut, membuat bangunan terkesan estetik dan modern.

Rumah dengan kaca sudut akan terkesan lebih hangat, klasik, namun modern. Anda tertarik untuk menerapkannya bukan? (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -