Sabtu, Januari 15, 2022
BerandaBerita CiamisRumah Dua lantai di Lembur Balong Ciamis Kebakaran

Rumah Dua lantai di Lembur Balong Ciamis Kebakaran

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Sebuah rumah dua lantai di Lingkungan Lembur Balong, RT 02 RW 022, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kebakaran, Sabtu (8/1/2021) sekitar pukul 18.45 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun pemilik rumah mengalami kerugian hingga Rp 100 juta. Sejumlah barang berharga turut terbakar, seperti berkas-berkas penting, alat elektronik sound sistem, laptop hingga 4 buah lemari.

Sutendi, pemilik rumah, mengaku mendapat informasi rumah dua lantai miliknya mengalami kebakaran. Ketika kebakaran terjadi, Sutendi sedang berada di masjid usai melaksanakan salat magrib.

“Ada warga yang mengabari bahwa mereka melihat kepulan asap dari atas rumah yang kebetulan itu merupakan kamar,” katanya.

Menurutnya, ketika kebakaran terjadi ada dua orang anggota keluarganya yang masih berada dalam rumah. Beruntung mereka berhasil selamat, setelah ada warga yang memberi tahu ada kepulan asap dari atas loteng rumah.

“Alhamdulilah, keluarga bisa keluar selamat dan tidak ada korban jiwa. Pada saat kejadian keluarga yang ada dari dalam langsung keluar rumah sebelum api membesar,” katanya.

Sejumlah barang yang tak berhasil diselamatkan dari rumah dua lantai ini seperti laptop, sound sistem, lemari hingga berkas penting. Pemilik rumah menyebut total kerugian akibat kebakaran itu sekitar Rp 100 juta.

“Untuk kerugian perkiraan Rp 100 juta. Barang yang ada di atas habis semua tidak tersisa. Kalau lihat bersumber api dari konsleting listrik,” jelasnya. (Fahmi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -