Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarRumah Warga Kota Banjar Rusak Tersapu Angin dan Pohon Tumbang

Rumah Warga Kota Banjar Rusak Tersapu Angin dan Pohon Tumbang

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah rumah warga di Kota Banjar, Jawa Barat, rusak akibat tersapu angin kencang, Sabtu (29/1/2022) sore.

Selain itu, beberapa pohon juga tumbang menimpa rumah warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Kusnadi melalui Kasi Darlog Yudi Andiana mengatakan, angin kencang merusak rumah warga di Dusun Sampih RT 01 RW 08, Desa Rejasari.

“Rumah warga itu mengalami rusak ringan, karena bagian atap yang terbuat dari baja ringan terangkat,” ujar Yudi Andiana.

Baca juga: Bencana Angin, BPBD Kota Banjar: 59 Bangunan dan 4 Kendaraan Rusak

Selain itu, rumah milik Suprianto warga di Dusun Citangkolo RT 4 RW 1, Dusun Kujangsari juga mengalami rusak berat karena tertimpa pohon tumbang.

“Atap rumah bagian depan rusak. Untuk yang di Kujangsari masuk kategori rusak berat,” katanya.

Sampai saat ini, BPBD Kota Banjar belum bisa memastikan jumlah pohon tumbang dan rumah yang terdampak akibat bencana angin kencang tersebut.

Pihaknya menyebut, berdasarkan laporan yang ia terima, sampai saat ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya kerusakan material dan kategori rusak ringan.

“Kami masih melakukan pemantauan dan evakuasi dan sampai saat ini hanya kerusakan material. Tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Meski begitu, Yudi mengimbau kepada warga Kota Banjar agar selalu waspada, lantaran saat ini sedang musim hujan disertai angin kencang.

“Kalau ada pohon dekat rumah, kita sarankan tebang saja, daripada membahayakan nyawa,” pungkasnya. (Muhlisin/R8/HR Online/Editor Jujang)