Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruSabun Wajah pH Rendah, Gak Bikin Kulit Kaku

Sabun Wajah pH Rendah, Gak Bikin Kulit Kaku

Dalam merawat kulit, bisanya kita memprioritaskan komposisi produk dan reputasi dari suatu brand. Akan tetapi, sabun wajah pH rendah juga berpengaruh besar dalam perawatan kulit. Apalagi proses membersihkan wajah merupakan salah satu tahap penting dalam rangkaian skincare.

Menurut sebuah penelitian, pH kulit cenderung asam dan berada di kisaran angka 4-6. Ketika terkena air, pH kulit menjadi rendah.

Menggunakan facial wash dengan pH tinggi dapat merusak lapisan teratas kulit. Ketika lapisan ini rusak, maka akan menimbulkan gejala kulit terasa kaku, perih, kemerahan, bahkan timbul jerawat.

Baca Juga: Body Lotion Wangi Tahan Lama, Kulit Cerah dan Lembab

Lapisan teratas berfungsi untuk melindungi kulit dari bakteri dan polusi serta menjaga kelembaban kulit.

Supaya lapisan ini tidak rusak, segera beralih ke sabun wajah pH rendah. Facial wash dengan low pH lebih lembut di kulit dan tidak merusak lapisan teratas.

Rekomendasi Sabun Wajah pH Rendah

Secara umum, facial wash low pH punya tekstur gel atau cream sehingga tidak menyebabkan kulit kering. Facial wash dengan low pH juga lebih aman bagi penderita eczema karena bisa meminimalisir resiko iritasi atau kulit kering.

Simple Refreshing Facial Wash

Sabun wajah pH rendah yang pertama adalah Simple Refreshing Facial Wash. Produk ini aman bagi kulit sensitif karena memiliki formula yang lembut dengan Pro Vitamin B5 dan Vitamin E.

Tekstur dari produk ini berupa gel bening tanpa aroma, busanya sedikit karena kandungan surfactant yang lebih rendah dari sabun lain.

Akan tetapi tidak perlu khawatir kurang bersih, karena produk ini benar-benar bisa mengangkat kotoran tanpa membuat kulit jadi kering.

Simple Refreshing Facial Wash adalah rekomendasi bagi kamu yang sedang mencari sabun wajah pH rendah.

Terutama untuk kamu yang sering mengalami breakout setiap mencoba produk baru, sabun ini tergolong aman.

Baca Juga: Rekomendasi Cleansing Balm Terbaik, Wajah Bersih Menyeluruh

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Menurut klaimnya, produk ini memiliki pH sekitar 5.0 hingga 6.0 yang mirip dengan pH alami kulit. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser mengandung tea tree oil dan BHA yang cocok bagi si pejuang jerawat.

Meskipun namanya Good Morning Gel Cleanser, produk ini tetap bisa digunakan malam hari.

Konsep dari produk ini adalah menciptakan lingkungan yang ideal bagi kulit, dimana semuanya bermula saat pagi hari. Dengan menggunakan sabun wajah pH rendah, kulit akan tetap lembab sepanjang hari.

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser juga menjadi andalan para beauty influencer dalam merawat kulit. Maka dari itu, jangan heran jika ulasan produk ini bertebaran di sosial media!

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Skincare yang mengandung centella asiatica dan tea tree belakangan ini cukup populer dengan kemampuannya meredakan jerawat, begitupun Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser.

Produk ini memiliki formula bebas SLS sehingga aman untuk semua jenis kulit, bahkan untuk yang sensitif sekalipun.

Seperti namanya, cleanser ini memiliki tekstur bening seperti jelly. Kemasannya pun berbeda dengan cleanser lain karena menggunakan bahan plastik yang bisa didaur ulang.

Karena produk ini bersifat gentle, maka busa yang dihasilkan juga tidak terlalu banyak. Wajah jadi lebih bersih namun tidak kering.

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser mengeluarkan dua kemasan, 14 ml dan 100 ml. Brand skincare lokal satu ini memang sengaja menyediakan kemasan trial yang travel friendly untuk beberapa produknya.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Bagi kamu yang baru putus dari perawatan dokter, sabun wajah pH rendah ini adalah rekomendasi terbaik.

Baca Juga: Serum Lokal dengan Centella Asiatica, Aman untuk Kulit Sensitif

Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan produk rekomendasi dari ahli dermatolog. Karena formulanya yang sangat gentle, kita bisa menggunakan sabun ini dengan atau tanpa air.

Tidak hanya itu, formulanya yang lembut membuat Cetaphil Gentle Skin Cleanser aman bagi kulit bayi. Produk ini tidak perih di mata, memiliki pH seimbang, dan bisa menghapus makeup sekaligus.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser mengeluarkan dua kemasan, 125 ml dan 500 ml. Untuk kemasan 500 ml, pemakaian terasa lebih praktis karena sudah memiliki pump.

Itulah rekomendasi sabun wajah pH rendah yang bisa kamu coba. Beralih ke facial wash yang low pH bisa membantumu menjaga lapisan teratas kulit agar tidak mudah rusak. Dengan demikian, kulit wajah akan tetap lembab dan tidak mudah muncul jerawat. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -