Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita BisnisSaham Gocap Bagus, Kenali Definisi, Keuntungan Hingga Risikonya

Saham Gocap Bagus, Kenali Definisi, Keuntungan Hingga Risikonya

Saham gocap bagus biasa juga disebut dengan saham gorengan. Dalam dunia pasar modal tentu ada yang namanya naik turun harga dengan berbagai faktor penyebabnya.

Untuk itu, bagi para investor sebaiknya bisa memilih strategi yang tepat dalam menggunakan saham. Saham gorengan ini juga sering disebut dengan LQ50.

Sebab memiliki banyak teman sehingga masuk dalam indeks imajinasi para investor. Dengan memilih saham yang bernilai tinggi, tentunya terbukti menghasilkan capital gain berlipat.

Ada banyak jenis saham gocap yang memiliki fundamental terbaik sepanjang tahun. Bahkan melakukan investasi penanaman modal ini memang semakin diminati.

Hal ini bukan tanpa alasan. Agar Anda tidak mengalami kerugian, ada baiknya cari tahu apa saham gocap bagus yang bisa membantu meraup keuntungan besar.

Baca Juga: Cara Membuat NFT untuk Transaksi Aset Digital dengan Mudah dan Cepat

Pengertian Saham Gocap Bagus

Sebelum Anda menjatuhkan pilihan untuk berinvestasi ke pasar modal, cari tahu informasi yang terkait. Sebab ada banyak hal yang perlu Anda tahu dalam dunia investasi. Salah satunya saham gocap.

Saham gorengan itu sendiri merupakan saham yang memiliki nilai sebesar Rp 50 per lembar. Harga tersebut sebagai batas paling bawah harga saham yang masih terus transaksi dalam BEI.

Jika saham sampai memiliki harga anjlok seperti ini, biasanya terpengaruh oleh beberapa hal. Faktor yang mempengaruhi bisa dari kinerjanya yang buruk atau justru sering publikasi.

Namun masih banyak faktor yang mengakibatkan saham gorengan ini terus mengalami penurunan. Bisa saja karena tekanan jual pasar yang menimbulkan sentimen kurang baik.

Penurunan harga saham yang terus terjadi membuat kesulitan dalam menjualnya. Sehingga untuk berinvestasi, ada baiknya jika Anda memilih saham terbaik.

Baca Juga: Investasi Valas Online, Cari Tahu Tips Tepat Bagi Investor Pemula

Keuntungan Memilih Saham Gocap

Saham gorengan memiliki keuntungan dan kerugian sama seperti lainnya. Sebelum Anda memilih saham gocap bagus fundamental, ketahui juga risiko dan keuntungannya.

Sehingga tidak akan terkejut dengan apa yang akan terjadi. Keuntungan yang bisa saham ini berikan yaitu Anda tidak perlu khawatir harganya turun. Sebab tidak akan lagi melampaui batas minimal harga saham BEI.

Selama pandemi justru saham ini menjadi yang paling aman. Untuk keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan yaitu kenaikan cukup fantastis.

Satu poin kenaikan memiliki nilai 2%. Sedangkan untuk naik 5 poin ke 55 menjadi 10%. Untuk itu, investasi yang satu ini cukup menarik.

Baca Juga: Jenis Investasi Obligasi Terbaik, Pilih dan Dapatkan Keuntungan!

Risiko yang Bisa Terjadi

Selain keuntungan, tentu ada juga risiko saham gocap yang harus Anda tahu. Semua saham memiliki risikonya masing-masing. Karena masuk pada LQ50, risikonya semakin besar.

Risiko delisting akan terjadi jika perusahaan yang Anda pilih buruk. Meski memiliki keuntungan yang besar, namun tidak diperdagangkan dalam jangka waktu lama. Sehingga investasi saham gocap bagus perlu Anda perhatikan dengan baik. (R10/HR-Online)

- Advertisment -