Rabu, Januari 19, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariSarang Tawon Vespa di Mushola Dievakuasi Damkar Banjarsari Ciamis

Sarang Tawon Vespa di Mushola Dievakuasi Damkar Banjarsari Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sarang tawon vespa di mushola berhasil dievakuasi petugas Damkar POS WMK Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (08/01/2022) malam.

Sarang tawon vespa berukuran besar yang bersarang di sebuah mushola Dusun Ciporoan, RT 16, RW 04, Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis itu bisa membahayakan warga. Terutama para jamaah saat melakukan ibadah.

Petugas Damkar WMK Banjarsari, Uju Suparman mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga yang meminta bantuan untuk mengevakuasi sarang tawon tersebut.

Baca Juga : Cincin di Jari Tangan Susah Dilepas, IRT Ini Datangi Damkar Ciamis

“Sarang tawon vespa ini bersarang pada bagian atas mushola, tepatnya bawah genting. Sehingga evakuasinya membutuhkan waktu lumayan lama, sekitar dua jam. Karena sarangnya juga lumayan besar sekitar berdiameter 50 centimeter,” terangnya.

Uju juga meminta agar warga selalu memberikan laporan jika dalam lingkungannya terdapat sarang tawon yang membahayakan.

Selain bertugas sebagai pemadam kebakaran, petugas damkar dari Pos WMK Banjarsari juga siap untuk memberikan bantuan evakuasi sarang tawon. Serta melakukan kegiatan lain yang sangat warga butuhkan.

“Maka dari itu, jika terdapat sarang tawon yang membahayakan bagi lingkungan, silahkan untuk segera menghubungi Pos Damkar Banjarsari. Insya Alloh kami akan selalu siap untuk memberikan bantuan,” kata Uju. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -