Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita CiamisSeekor Ular Kobra Jawa Dievakuasi Petugas Pos WMK Kawali Ciamis

Seekor Ular Kobra Jawa Dievakuasi Petugas Pos WMK Kawali Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seekor ular Kobra Jawa (Naja Sputatrix) dengan panjang 2,5 meter berhasil dievakuasi petugas Pos WMK Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (12/01/2022).

Petugas melakukan evakuasi ular jenis Kobra Jawa itu dari samping rumah salah seorang warga Kecamatan Cipaku. Tepatnya Dusun Lengkong, RT 04, RW 07, Desa Pusakasari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, sekitar pukul 16.10 WIB.

Kepala Sub Bagian UPT Damkar Pos WMK Kawali, Kabupaten Ciamis, Iding Didi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari Alan Suherlan, warga setempat mengenai adanya ular kobra di samping rumahnya.

Baca Juga : Cincin di Jari Tangan Susah Dilepas, IRT Ini Datangi Damkar Ciamis

Awal mula ular itu diketahui oleh anak kecil yang akan pergi mengaji. Kemudian anak tersebut memberitahukan kepada pemilik rumah bahwa ada ular samping rumahnya.

“Karena takut terjadi apa-apa, pemilik rumah langsung melapor ke petugas Pos WMK Kawali. Sekaligus meminta bantuan untuk mengevakuasi seekor ular Kobra Jawa,” terang Iding.

Petugas pun akhirnya berhasil mengamankan ular tersebut pada pukul 17.00, sehingga warga tidak perlu khawatir lagi karena situasinya sudah aman.

Meski begitu, Iding mengimbau kepada warga agar selalu berhati-hati. Terlebih saat ini sudah masuk musim penghujan. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -