Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita NasionalSemburan Air Berasap Muncul di Jeneponto Hingga Viral, Ini Kata Polisi!

Semburan Air Berasap Muncul di Jeneponto Hingga Viral, Ini Kata Polisi!

Semburan air berasap yang muncul dari dalam tanah area halaman Mapolres Jeneponto Sulawesi Selatan viral setelah videonya tersebar ke publik.

Terlihat jelas dalam video tersebut adanya semburan kecil yang asalnya dari dalam tanah pada titik tiang.

Parahnya lagi, semburan kecil itu justru mengeluarkan asap sampai mendidih. Sehingga personel dari Polres Jeneponto yang melihatnya semakin penasaran hingga menyentuh tiang besi tersebut.

Baca Juga: Viral Pria Sidoarjo Nikahi Wanita Australia, Diarak Dengan Kereta Kencana

Video Semburan Air Berasap Viral di Media Sosial, Dari Mana Asalnya?

Media sosial kembali ,heboh dengan adanya sebuah video yang beredar luas di akun Facebook, Instagram hingga WhatsApp. Dalam video tersebut ada seorang lelaki yang menceritakan bagaimana kejadian aneh itu terjadi.

Setelah menelusuri, video viral itu terjadi pada taman yang berada di depan kantor Mapolres Jeneponto Sulsel sejak Selasa, 25 Januari. Video yang berdurasi 30 detik itu adalah rekaman kemunculan semburan cairan gas dengan asap putih.

Semburan tersebut asalnya dari dalam tanah dan berada tepat di bawah tiang besi warna hitam. Dari unggahan itu ada beberapa pria yang juga mengatakan ada semburan yang tiba-tiba muncul dalam lubang.

Baca Juga: ASN Lempar Bom Molotov di Kantor Bupati, Viral di Media Sosial

Apa Penyebabnya?

Ternyata video yang memperlihatkan semburan air berasap hingga mendidih itu akibat adanya kabel listrik pada atas tiang spanduk tersebut. Sampai pada akhirnya muncullah air yang seolah-olah mendidih asalnya dari dalam tanah.

Menurut Aipda Suryanto selaku Paur Humas Polres Jeneponto, air mendidih itu adalah sisa dari air hujan yang meresap ke tanah.

Namun pihaknya juga tak menjelaskan secara teknis terkait tiang dapat membuat air sampai mendidih hingga keluar asap.

Beberapa pihak dari anggota kepolisian Jeneponto yang melihatnya juga semakin penasaran dan sampai menyentuh tiang tersebut. Untung saja polisi tidak mengalami kejadian aneh.

Baca Juga: Siswa PAUD di Cianjur Meninggal Dunia 1 Hari Setelah Divaksin

Viral di Media Sosial

Unggahan video kejadian semburan air berasap itu di depan Mapolres Jeneponto itu akhirnya langsung viral di media sosial.

Peristiwa tersebut telah terjadi dan beredar di berbagai media sosial sejak hari Selasa 25 Januari 2022 kemarin.

Semburan itu, penyebabnya adalah karena ada kabel listrik pada atas tiang spanduk dan menimbulkan munculnya asap mendidih.

Untuk saat ini pihak Polres Jeneponto tengah melakukan pembenahan pada kabel tiang tersebut. Sebab tiang tersebut sudah dianggap menjadi pemicu hingga pada akhirnya setelah beberapa saat, airnya langsung berhenti mendidih.

Ia sebelumnya juga menyebutkan bahwa air mendidih itu adalah sisa air hujan yang ada di dalam tanah.

Terkait kejadian semburan air berasap viral, itu untung saja tidak ada korban jiwa maupun yang terluka. Hanya saja, banyak warganet yang sempat heboh setelah melihat video di media sosial itu. (R10/HR-Online)

- Advertisment -