Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruSenter HP Jadi Proyektor Berikan Pengalaman Nonton Terbaik, Ini Triknya!

Senter HP Jadi Proyektor Berikan Pengalaman Nonton Terbaik, Ini Triknya!

Senter HP jadi proyektor ternyata dapat kita lakukan dengan beberapa cara yang cukup mudah. Mengubah cahaya senter pada ponsel menjadi proyektor mungkin masih cukup asing untuk beberapa kalangan.

Hingga saat ini masih belum ada teknologi yang memungkinkan cahaya senter HP untuk dijadikan sebagai proyektor. Pasalnya, cahaya senter HP hanya memiliki warna yang masih terbatas yakni putih dan kekuningan.

Oleh karena itu, agar cahaya senter HP dapat mengeluarkan berbagai macam cahaya yang dapat kita ubah jadi proyektor, maka pengguna memerlukan adanya bantuan aplikasi.

Baca Juga: Flash iPhone Tidak Menyala, Kenali Penyebab Sebelum Mengatasinya

Bagaimana Cara Ubah Senter HP Jadi Proyektor?

Dengan adanya kemajuan teknologi saat ini, peralatan digital pun turut berkembang dan canggih. Seiring berjalannya waktu, keberadaan smartphone menjadi cara cukup efisien untuk melakukan berbagai aktivitas.

Saat ini perangkat Android menawarkan berbagai layanan untuk berbagai hal, salah satunya adalah memperoleh hiburan. Dengan smartphone, kita dapat menonton berbagai jenis tayangan, baik video atau film.

Namun layar yang kecil dan terbatas seringkali menjadi kendala dalam menonton film atau video. Dengan demikian, para pengguna tidak memperoleh pengalaman yang lebih baik.

Untuk mengatasi hal ini, tahukah Anda bahwa senter HP dapat Anda ubah jadi proyektor. Hal ini dapat pengguna lakukan tanpa harus melakukan peningkatan lebih lanjut.

Dalam aktivitas ini, para pengguna dapat memanfaatkan adanya perangkat lunak dengan senter kamera ponsel yang diperlukan.

Adapun pilihan aplikasi yang dapat kita manfaatkan untuk mengubah cahaya senter ponsel menjadi proyektor antara lain:

Proyektor Video Senter Apk

Cara ubah senter HP jadi proyektor yang pertama adalah dengan memanfaatkan aplikasi bernama Proyektor Video Senter Apk.

Aplikasi ini cukup canggih yang dapat terintegrasi dalam perangkat Android. Sehingga para pengguna dapat menikmati proyek HD secara gratis dan portable.

Melalui aplikasi ini, perangkat Android dapat Anda gunakan sebagai stereoptikon. Fitur yang tersedia di dalamnya cukup lengkap dan mampu memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya.

Baca Juga: Flash Kamera Android Tidak Menyala, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Aplikasi Proyektor Video Senter tersedia secara gratis yang dapat Anda gunakan untuk mengakses layanan apapun.

Para pengguna hanya perlu menginstal pada perangkat HP yang mereka gunakan. Selanjutnya pengguna dapat memproyeksikan seluruh senter kamera dan layar perangkat dengan fitur aplikasi ini.

Flashlight Video Projector

Cahaya pada senter ponsel nantinya akan diubah untuk dapat menghasilkan gambar layaknya pada sebuah proyektor.

Aplikasi ini memang memiliki fungsi untuk mengubah flashlight HP menjadi proyektor. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, maka cahaya senter HP Anda akan berubah warnanya.

Dengan demikian, senter HP tersebut dapat Anda manfaatkan untuk memutar video. Saat ini banyak yang menginstall aplikasi ini agar dapat menonton film secara lebih nyaman.

Cara menggunakan aplikasi Flash Light Video Projector Apk untuk mengubah senter HP jadi proyektor antara lain:

  1. Langkah penting pertama yang harus Anda lakukan adalah download dan install aplikasi pada perangkat HP Anda
  2. Setelah proses instalasi tersebut berhasil, buka dan jalankan aplikasi
  3. Izinkan akses yang diperlukan, selanjutnya silahkan klik tombol select video
  4. Pilih video yang akan Anda tampilkan di proyektor. Dengan demikian, video akan muncul pada proyektor yang Anda gunakan.
  5. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memutar video jenis apapun sesuai yang Anda inginkan secara lebih mudah.

Baca Juga: Mode Murni Xiaomi, Fitur Keamanan dari Aplikasi Berbahaya

Cara Menonton Film dari HP dengan Layar Besar

Untuk dapat menonton film dengan ukuran layar cukup besar selain menggunakan senter HP jadi proyektor, Anda juga dapat memanfaatkan kaca pembesar layar HP.

Dengan menggunakan alat ini dapat membuat layar HP yang awalnya berukuran kecil berubah menjadi lebih besar 2 kali lipat. Bahkan dapat berubah seukuran dengan layar laptop.

Meskipun layarnya tidak sebesar proyektor, akan tetapi ukuran ini cukup untuk menonton film dari perangkat HP. Caranya mudah, Anda hanya perlu meletakkan layar ponsel Anda tepat di belakang kaca pembesar.

Secara otomatis kaca pembesar tersebut akan membuat ukuran layar ponsel menjadi 2 kali lebih besar. Dengan memanfaatkan cara ini, tentunya dapat bekerja secara 100%.

Meskipun terdapat kekurangan yakni gambar yang ditampilkan kurang jernih tidak seperti memanfaatkan cahaya senter HP jadi proyektor yang mampu memberikan tampilan lebih jelas dan jernih. (R10/HR-Online)

- Advertisment -