Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruSharp Dynabook Portege X30W-J Tiba di Tanah Air, Ini Keunggulannya!

Sharp Dynabook Portege X30W-J Tiba di Tanah Air, Ini Keunggulannya!

Sharp Dynabook Portege X30W-J hadir awal tahun 2022 ini. Melalui perangkat ini, Sharp menyasar kalangan Business to Business (B2B).

Ini merupakan laptop dalam kategori premium dengan sasaran utama adalah para profesional muda.

Terutama bagi mereka yang gemar sekali melakukan perjalanan. Perangkat ini mempunyai bobot yang cukup ringan yakni sekitar 989 gram saja.

Baca Juga: HP Pavilion Gaming Laptop 15-ec2150AX, Desain Tipis dan Bertenaga

Dengan demikian, ia dapat menjadi salah satu notebook berukuran 13 inci paling ringan. Sementara itu, dengan desain convertible, perangkat ini pun dapat dilipat hingga 360 derajat.

Fitur dan Spesifikasi Sharp Dynabook Portege X30W-J

Sebelumnya, Sharp Indonesia telah resmi meluncurkan perangkat audio terbaru untuk pasar Tanah Air.

Perangkat tersebut adalah HP-TW10. Earphone bertipe True Wireless Stereo (TWS). Produk ini mulai tersedia di pasaran pada Oktober 2021 lalu.

TWS ini hadir dengan empat keunggulan. Mulai dari daya tahan baterai, sertifikasi IPX4, kemudahan kontrol, serta pengisian daya nirkabel.

Sharp sendiri mengklaim bahwa HP-TW10 bisa bertahan sampai enam jam secara terus-menerus serta 18 jam dengan lakukan pengisian di charging case.

Perangkat ini hadir menyasar para generasi muda seperti millenials dan Gen-Z. Produk ini sesuai untuk menemani aktivitas sehari-hari, mulai dari berolahraga, online meeting, hingga berekreasi di alam terbuka.

Baca Juga: Lenovo ThinkPad Z16 Meluncur dengan CPU AMD Ryzen Terbaru!

Melalui perangkat ini, nuansa modern tidak hanya dalam segi fitur, akan tetapi juga dalam hal tampilan. Kini Sharp meluncurkan laptop premium terbaru di Tanah Air bernama Dynabook Portege X30W-J.

Perangkat ini hadir dengan berat hanya 989 gram. Oleh karena itu, laptop ini pun berhasil catatkan diri jadi notebook ukuran 13 inci teringan saat ini.

Sehingga cukup  mudah untuk dibawa ke mana saja. Selain itu, juga memperoleh kelengkapan fleksibilitas layarnya yang convertible. Perangkat ini mampu terlipat sampai 360 derajat serta 6 mode posisi.

Selain dapat berfungsi sebagai notebook pada umumnya, perangkat dengan layar touch screen ini juga dapat bermanfaat sebagai audience mode, table top mode, presentation mode, serta tablet mode.

Mode tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan profesional muda yang dituntut agar selalu terhubung dengan notebook yang cukup fleksibel di mana saja.

Desain dan Tampilan Layar

Untuk mendukung fitur yang menawan tersebut, Dynabook Portege X30W-J dari Sharp ini masih memperoleh dukungan dengan spesifikasi memukau.

Mulai dari layar panel IGZO Touchscreen berukuran 13,3 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080. Dalam hal ini, pengguna dapat mengatur posisi layar sesuai kebutuhan serta mengubahnya menjadi portrait atau landscape.

Baca Juga: Asus Rog Strix G17 G713IC, Laptop Gaming Layar Besar dan Bertenaga!

Layar pada perangkat ini juga memperoleh perlindungan dengan fitur Gorilla Glass, anti-glare, dan alat bantu Dynabook Exclusive Active Stylus Pen with Wacom AES 2.0.

Terdapat pula sebuah pena khusus yang dapat pengguna manfaatkan untuk menulis atau menggambar menggunakan tangan.

Performa

Fleksibilitas dari Sharp Dynabook Portege X30W-J tidak hanya tampak dari fisiknya saja, namun juga dapur pacunya.

Pasalnya, processor, RAM, juga internal storage pada perangkat ini dapat dikustomisasi atau dipesan sesuai dengan kebutuhan.

Untuk bagian processor, Sharp Indonesia menyediakan pilihan Intel 11 Gen i5 Quad Core, i7 Quad Core, i5 Quad Core Vpro, serta i7 Quad Core Vpro.

Sedangkan pada sektor RAM, terdapat pilihan 8GB, 16GB, hingga 32GB onboard memory. Selain itu, juga memperoleh dukungan internal storage SSD berukuran 256 GB, 512 GB, atau 1 TB.

Sharp mengemas keseluruhan kemampuan tersebut dalam bodi berukuran ringkas 30,3 x 19,7 cm dengan ketebalan hanya 17,9 cm.

Kelengkapan Fitur

Meskipun hadir dalam desain dan kemasan yang cukup ringkas, Sharp Dynabook Portege X30W-J mempunyai segudang fitur berstandar tinggi layaknya notebook premium.

Fitur yang tersemat mulai dari fitur fingerprint pada trackpad, Instant Wake saat membuka layar notebook, dan penyematan speaker dari Harman Kardon yang memperoleh kelengkapan Dolby Atmos.

Sharp Dynabook Portege X30W-J mengemas baterai yang mampu bertahan hingga 16 jam juga durabilitas tinggi pada bodi serta engsel layar yang lolos uji standar MIL-STD-810G (Standar Militer AS).

Mengenai harga Sharp Dynabook Portege X30W-J hadir dengan tawaran harga Rp 25 juta. Produk ini mulai tersedia sejak 27 Januari 2022 serta dapat kita pesan melalui Project Sales Sharp Indonesia tanpa minimum order. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)