Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Eternals, Angelina Jolie Selamatkan Bumi dari Kehancuran

Sinopsis Film Eternals, Angelina Jolie Selamatkan Bumi dari Kehancuran

Sinopsis film Eternals membuat semua orang penasaran karena merupakan sekuel kedua Marvel setelah Shang Chi and The Legend of Ten Rings.

Kemunculan Eternals sudah ditunggu-tunggu karena merupakan come back Angelina Jolie dan aktor terkenal Korea Selatan, Ma Dong Seok. Saat ini pun Eternals sudah tayang di Disney Hotstar, sehingga kita bisa menonton di rumah.

Eternals juga menampilkan Gemma Chan, Richard Madden, Salma Hayek, dan Kit Harington.

Baca Juga: Sinopsis Raya dan The Last Dragon, Film Disney Bertema Asia Tenggara

Alur cerita film ini menggunakan dua setting, yaitu pada masa Sebelum Masehi ketika manusia memulai peradaban dan Phase 4 Marvel Universe setelah The Avengers: End Game. Berikut ini adalah bocoran ceritanya.

Simak Sinopsis Film Eternals Sebelum Menontonnya

Cerita bermula ketika sepuluh manusia ras alien, The Eternals datang ke planet Bumi dengan misi membunuh predator yang disebut Deviant. Setiap anggota memiliki kekuatannya masing-masing untuk melindungi manusia dari Deviant.

Akan tetapi, mereka tidak boleh ikut campur dalam konflik manusia dan hanya bertindak ketika Deviant menampakkan diri. Selama berabad-abad, mereka menunggu perintah untuk pulang ke planet asal, Olympia namun sesuatu terjadi.

Hidup Selama Berabad-abad

Sinopsis film Eternals memperlihatkan bagaimana kesepuluh ras alien menumpas Deviant yang memangsa manusia. Ajak (Salma Hayek) adalah sosok pemimpin yang memiliki naluri keibuan dan bijaksana dalam membimbing timnya.

Sedangkan Ikaris (Richard Madden) memiliki kekuatan seperti Superman, ia bisa terbang dan menembakkan laser dari mata.

Sementara itu, Sersi (Gemma Chan) bisa mengubah objek hingga ke level atom. Sersi punya empati yang tinggi dan ia memilih untuk hidup berbaur dengan manusia.

Di masa kini, Sersi tinggal di London dan bekerja sebagai guru sejarah. Ia juga berkencan dengan seorang pria bernama Dane Whitman (Kit Harrington).

Berkumpul Kembali

Pada suatu hari, anggota yang punya kekuatan ilusi, Sprite (Lia McHugh) datang ke London menemui Sersi di sinopsis film Eternals.

Baca Juga: Sinopsis Film Daredevil, Ben Affleck Pengacara Buta yang Jadi Superhero

Ketika Dane belum mengetahui identitas Sersi yang sesungguhnya, mereka harus berhadapan dengan Deviant yang tiba-tiba muncul di tengah kota.

Akibat ulah Deviant, sebuah bus terpental dan mengancam manusia. Sersi mengubah bus tersebut menjadi kelopak-kelopak bunga. Kejadian itu membuat Dane bertanya-tanya siapakah Sersi sebenarnya.

Saat mereka kewalahan menghadapi Deviant, Ikaris datang menolong dalam sinopsis film Eternals. Namun Sprite menyadari bahwa Deviant yang mereka temui bisa beregenerasi, mirip dengan kemampuan Ajak. Anehnya, Deviant tersebut mengincar The Eternals, bukan manusia.

Terpilihnya Pemimpin Baru

Cerita berlanjut ketika Sersi, Sprite, dan Ikaris mengunjungi Ajak di kediamannya. Berbeda dengan Sersi yang lebih suka tinggal di apartemen seperti manusia, para Eternal yang lain justru lebih suka tempat-tempat terpencil.

Mereka bertiga menemukan Ajak sudah tidak bernyawa dan Ikaris mengatakan Deviant pembunuhnya.

Dalam sinopsis film Eternals, Ajak yang sudah mati kemudian mengeluarkan bola magis Uni-Mind lalu masuk ke dalam tubuh Sersi.

Tiba-tiba Sersi menyadari bahwa Uni-Mind adalah alat untuk berkomunikasi dengan Arishem, seorang Celestial yang mengutus para Eternal ke Bumi.

Arishem mengatakan bahwa Ajak telah memilih Sersi sebagai pemimpin berikutnya. Misi yang sebenarnya bukanlah menumpas Deviant, melainkan bersiap untuk kebangkitan baru.

Menyelamatkan Bumi dari Kehancuran

Berjuta-juta tahun yang lalu saat Bumi masih dihuni oleh dinosaurus, Arishem menanamkan benih Celestial di dalam inti planet sebagai inang.

Baca Juga: Sinopsis Money Heist Season 5 Part 2, Ada Jalan Keluar Bagi Profesor?

Selanjutnya dalam sinopsis film Eternals, untuk bisa bertumbuh, benih Celestial harus menyerap proses perkembangan dari kehidupan yang berevolusi.

Saat manusia sudah berkembang dengan teknologi modern, maka Celestial baru akan terlahir dan Bumi pun hancur.

Untuk mencegah kehancuran Bumi, Sersi meminta bantuan dari kawan-kawannya. Anggota Eternal lainnya yaitu Kingo, Panthos, Gilgamesh, Thena, Makkari, dan Druig.

Angelina Jolie berperan sebagai Thena, dewi perang yang mampu menciptakan senjata apa pun yang ia pikirkan. Sedangkan Gilgamesh (Ma Dong Seok) bisa memanipulasi energi dan kebal terhadap racun.

Ketika berusaha menyelamatkan Bumi, Ikaris dan Sprite justru ingin tetap berpegang teguh pada misi. Di sinilah Ikaris harus menghadapi konflik perasaannya terhadap Sersi bahkan membunuh anggota timnya.

Sinopsis film Eternals semakin menegangkan ketika Druig (Barry Khoegan) mengetahui Ikaris ternyata membunuh Ajak. Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Saksikan di Disney Hotstar! (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -