Jumat, Januari 21, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Luca, Monster Air yang Datang ke Darat

Sinopsis Film Luca, Monster Air yang Datang ke Darat

Sinopsis film Luca menceritakan makhluk air yang menyerupai manusia namun hidup di dasar laut.

Seperti halnya manusia, para makhluk air memiliki tangan dan kaki, hanya saja kulit mereka bersisik. Para makhluk air ini tentunya memiliki ekor untuk memudahkan mereka bergerak di dalam air.

Luca adalah seorang anak laki-laki yang berasal dari keluarga protektif. Kedua orang tuanya sangat menyayangi Luca dan melarang pergi ke permukaan karena manusia berbahaya.

Baca Juga: Sinopsis Film Encanto, Kisah Keluarga Madrigal di Rumah Ajaib

Setiap kali melihat perahu lewat, Luca langsung bersembunyi karena tidak mau tertangkap oleh jaring nelayan.

Cerita dalam sinopsis film Luca menggunakan lokasi pantai Riviera yang terkenal dengan makanan khas Italia, pizza dan pasta.

Para nelayan mengaku telah melihat monster air, namun tidak sedikit juga orang-orang yang menganggap ucapan itu sebagai bualan.

Penduduk kota tidak menyadari bahwa keberadaan makhluk yang disebut ‘monster’ itu benar-benar ada,  bersembunyi di sekitar mereka.

Simak Sinopsis Film Luca

Pada akhir tahun 1950 hingga 1960 an, Luca yang hidup di dasar laut mulai penasaran dengan permukaan.

Ia memungut barang-barang manusia yang secara kebetulan ia temui, yaitu sebuah jam dan kartu. Akan tetapi, ia tidak cukup berani untuk naik ke permukaan laut karena rasa takutnya terhadap manusia.

Baca Juga: Sinopsis Raya dan The Last Dragon, Film Disney Bertema Asia Tenggara

Bertemu dengan Alberto

Saat Luca sedang mengawasi ikan-ikan, ia bertemu dengan Alberto, makhluk air seperti dirinya. Dalam sinopsis film Luca, Alberto ternyata bisa berubah menjadi manusia ketika berada di darat. Namun, ia akan kembali ke wujud aslinya saat terkena air.

Hal yang sama juga terjadi pada Luca, yang perlahan-lahan mengikuti Alberto ke darat. Luca terkejut mengetahui dirinya bisa berubah wujud seperti manusia dan ekornya menghilang meski ia masih merasakannya. Alberto menyebut itu sebagai ‘ekor hantu’.

Sinopsis film Luca memperlihatkan Alberto tinggal sendirian di sebuah pondok di tepi pantai yang jauh dari kota.

Orang tuanya sudah lama pergi ketika Alberto dianggap cukup umur untuk mengurus diri sendiri. Berbeda dengan Luca, Alberto justru memiliki kebebasan untuk berbuat sesukanya.

Alberto menceritakan banyak hal menarik tentang kehidupan manusia yang berbanding terbalik dengan ajaran orang tua Luca. Mereka berdua berencana pergi ke kota untuk menemukan Vespa.

Pergi Mencari Vespa

Orang tua Luca sudah mencurigai perilaku anaknya yang mulai sering pulang terlambat dan jarang bercerita tentang kegiatannya.

Khususnya Daniela, sang ibu yang mengkhawatirkan Luca dan berniat untuk mengirim anaknya ke pedalaman selama dua musim. Mendengar hal tersebut, Luca marah dan pergi meninggalkan rumah.

Dalam sinopsis film Luca, ia mendatangi kediaman Alberto. Luca mengajak Alberto pergi ke kota Riviera, tempat yang jauh dari jangkauan orang tuanya.

Setibanya di Riviera, mereka berkenalan dengan seorang anak perempuan bernama Giulia.

Saat liburan musim panas, penduduk kota Riviera menjalankan tradisi lomba Portorosso Cup.

Guilia mengatakan bahwa dengan memenangkan lomba itu, Luca dan Alberto bisa mendapatkan uang untuk membeli sebuah Vespa bekas. Kemudian mereka membentuk sebuah tim dan mendaftar lomba.

Berbaur dengan Manusia

Mereka punya waktu seminggu untuk berlatih sebelum lomba. Selama persiapan, Luca dan Alberto menginap di rumah pohon di halaman rumah Giulia dan mereka makan pasta setiap hari.

Baca Juga: Sinopsis Film Yuni, Kisah Gadis Terjerat Mitos Tolak 3 Kali Lamaran

Selanjutnya dalam sinopsis film Luca, untuk mempersiapkan uang pendaftaran, Alberto membantu ayah Giulia menangkap ikan.

Portorosso Cup terdiri dari tiga jenis lomba, yaitu lomba berenang, lomba makan, dan lomba bersepeda. Luca dan Alberto membiarkan Giulia mengambil bagian berenang, supaya wujud asli mereka tidak ketahuan.

Akan tetapi, saat perlombaan berlangsung turun hujan. Semua orang melihat wujud asli Luca dan Alberto yang mereka sebut sebagai monster air.

Sebagian orang mengambil harpun dan jaring untuk menangkap mereka. Bagaimana nasib mereka selanjutnya? Saksikan kelanjutan ceritanya di Disney Hotstar!

Secara keseluruhan, sinopsis film Luca mengajarkan tentang arti persahabatan dan kebebasan. Di balik kebebasan, ada rasa kesepian yang tak ada habisnya.

Seperti halnya kondisi Alberto yang hidup sendirian sejak orang tuanya pergi, ia harus mandiri dan melewati hari-harinya tanpa teman. Hingga akhirnya ia bertemu Luca dan Giulia yang merubah hidupnya. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -