Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Ghost Doctor, Drama tentang Hantu Dokter yang Bergentayangan

Sinopsis Ghost Doctor, Drama tentang Hantu Dokter yang Bergentayangan

Sinopsis Ghost Doctor menceritakan seorang dokter yang mengalami kecelakaan lalu arwahnya bergentayangan. Namun, serial tvN yang disutradarai oleh Boo Sung Chul ini sebenarnya bukan genre horor melainkan fantasi-medis.

Drama Korea ini juga mengajarkan tentang kehidupan, cinta, dan persahabatan. Ghost Doctor menggantikan Secret Royal Inspector & Joy pada slot Senin dan Selasa pukul 22.30 KST di tvN. Drama ini menampilkan Rain, Kim Beom, Uee, dan Son Na Eun.

Rain adalah aktor papan atas yang pernah menjadi lawan main Song Hye Kyo di drama Full House. Selain itu, Rain juga sukses dengan drama Welcome 2 Life dan Sketch. Kali ini, Rain berperan sebagai Cha Young Min di dalam drama Ghost Doctor.

Simak Sinopsis Ghost Doctor

Cha Young Min adalah seorang dokter ahli bedah yang memiliki gelar profesor. Ia memiliki keahlian yang luar biasa dalam mengobati pasien, namun punya kepribadian yang buruk.

Dokter yang Sombong

Dalam video behind the scene kanal Youtube iQIYI K-Drama, Rain memberikan pendapatnya saat wawancara.

Menurutnya, Cha Young Min adalah karakter yang sombong dan tukang pamer. Kualitas akting Rain sendiri memang tidak mengecewakan saat memerankan Cha Young Min.

Sinopsis Ghost Doctor menceritakan Cha Young Min sebagai dokter terbaik di sebuah rumah sakit. Dokter-dokter lain sudah mengakui kehebatannya. Akan tetapi, dibalik parasnya yang rupawan ternyata dia tidak mau melayani sembarang pasien.

Baca Juga: Sinopsis Her Bucket List, Na In Woo Ternyata Bisa Menyanyi

Pemagang yang Percaya Hal Mistis

Son Na Eun berperan sebagai dokter magang bernama Oh Soo Jung. Ia menjalani pekerjaannya dengan penuh semangat. Bahkan ia sibuk berlarian di rumah sakit karena mengurus para pasien unit gawat darurat.

Dalam sinopsis Ghost Doctor, Soo Jung memohon pada Young Min untuk melakukan operasi pada pasien UGD yang sekarat. Akan tetapi, Young Min sempat-sempatnya pamer bahwa tangannya hanya melayani 1% orang yang beruntung.

Ketika pasien tersebut akhirnya meninggal dunia, Soo Jung menganggap Young Min sebagai orang yang tidak punya empati.

Akan tetapi, dokter-dokter lain justru memaklumi hal itu. Menurut desas desus yang beredar, Young Min melakukan operasi solo pertamanya saat magang.

Soo Jung mulai berpikir Young Min kerasukan roh dewa, karena mustahil seorang dokter magang bisa langsung mengoperasi pasien dengan sedikit pengalaman.

Orang yang Terlahir Kaya

Sementara itu, Kim Beom berperan sebagai Ko Seung Tak, orang yang berasal dari keluarga kaya di sinopsis Ghost Doctor.

Ia memiliki kepribadian yang polos dan apa adanya, akan tetapi pernah mengalami kejadian traumatis. Menurut Young Min, Seung Tak adalah dokter yang tidak kompeten.

Baca Juga: Sinopsis The One and Only, Drama yang Dibintangi Joy Red Velvet

Tidak seperti dokter-dokter lain yang super sibuk, Seung Tak tetap santuy sampai-sampai ketiduran saat rapat. Dia menjadi dokter karena kakek dan ibunya yang meminta. Kakeknya pimpinan yayasan sedangkan ibunya ketua dewan.

Meski Young Min dan Seung Tak punya kepribadian yang bertolak belakang, namun hal aneh terjadi. Young Min mengalami kecelakaan dan arwahnya gentayangan.

Secara kebetulan, arwah Young Min merasuki tubuh Seung Tak yang tidak punya kemampuan di bidang medis.

Cinta Pertama Young Min

Dalam sinopsis Ghost Doctor, Uee berperan sebagai dokter ahli bedah bernama Jang Se Jin.

Sebenarnya Se Jin adalah tipikal wanita mandiri yang berusaha keras melakukan semuanya sendiri, namun ia menjadi lemah di depan Young Min.

Mereka berdua punya sesuatu di masa lalu dan itu terlihat jelas dari ekspresi keduanya.

Baca Juga: Sinopsis The Silent Sea, Misi Berbahaya ke Bulan

Fakta lain selain sinopsis Ghost Doctor, salah satu pemerannya adalah Uee. Ia dulunya adalah penyanyi sekaligus anggota girl group After School. Kini ia menjadi artis solo sebagai bintang drama dan film.

Drama yang pernah ia bintangi adalah My Only dan My Contracted Husband Mr Oh. Uee juga pernah membintangi film televisi SF8: Love Virtually.

Menurut pengakuan Rain, Ghost Doctor adalah drama medis pertamanya sehingga ada banyak dialog yang sulit dihafal. Akan tetapi saat bertemu dengan Kim Beom, ia seperti merasa sudah lama kenal.

Kim Beom sendiri mengaku sangat bersemangat saat mengikuti syuting pertama. Episode pertama Ghost Doctor sudah mulai tayang pada 3 Januari 2022 setelah menyimak sinopsis drama ini, saksikan di aplikasi streaming favoritmu. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -