Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Man of Steel, Asal Mula Kehidupan Superman di Bumi 

Sinopsis Man of Steel, Asal Mula Kehidupan Superman di Bumi 

Sinopsis Man of Steel menceritakan awal mula kehidupan dari pahlawan super, Superman. Film ini akan tayang di Bioskop Trans TV, malam ini Jumat (28/1/2022) pukul 21.30 WIB.

Film adaptasi dari Komik DC ini merupakan pembuka dari DC extended universe Superman garapan Warner Bros Picture dan DC Entertainment.

Produser dari film yang rilis tahun 2013 ini adalah Christopher Nolan yang juga memproduseri trilogi The Dark Knight dan Interstellar pada tahun 2014. Sementara David S. Goyer ditunjuk sebagai penulis naskah.

Baca Juga: Sinopsis Red Sparrow, Mantan Balerina yang Jadi Mata-mata

Sinopsis Lengkap Film Man of Steel

Pemeran Superman sekaligus Clark Kent dalam Man of Steel adalah aktor Henry Cavill. Sementara Amy Adams berperan sebagai kekasihnya yang bernama Lois Lane.

Film Man of Steel menceritakan tentang sebuah Planet bernama Krypton yang sebentar lagi hancur akibat inti planet yang sudah tidak stabil.

Saat suasana genting tersebut, seorang ilmuwan yang juga Kepala Penasehat Dewan Tertinggi Planet Krypton, Jor-El ingin menyelamatkan putranya. Ia lantas memasukkan kodeks genetika ke dalam tubuh Kal-El. 

Dalam sinopsis Man of Steel, Planet Krypton sewaktu-waktu bisa saja meledak, tak ada harapan lagi untuk tinggal di planet tersebut.

Sebelum Planet Krypton meledak, saat itulah Jor-El memasukkan Kal-El ke dalam kapsul ruang angkasa.

Kapsul tersebut lantas diterbangkan ke luar planet Krypton menuju planet yang bisa jadi tempat kehidupan bagi Kal-El. Saat yang sama, pemimpin pemberontak bernama Jenderal Zod juga memburunya.

Planet Krypton akhirnya hancur, namun Kal-El berhasil mendarat di Bumi. Sepasang suami istri Jonathan Kent dan Martha Kent mengadopsinya. Sinopsis Man of Steel menceritakan, pasangan suami istri tersebut memberinya nama Clark Kent.

Clark Kent tumbuh besar dan mampu beradaptasi di Bumi. Namun ia tak sanggup mengontrol kekuatannya yang semakin hari semakin berkembang.

Baca Juga: Sinopsis The Royal Treatment, Kisah Pangeran Naksir Tukang Salon

Demi melindungi Clark Kent, Jonathan ayah angkatnya, meminta Clark Kent tetap berperilaku seperti manusia biasa dan tidak memperlihatkan kekuatannya, apalagi menggunakan kekuatan supernya tersebut.

Sampai suatu hari Jonathan terjebak dalam badai tornado. Ia menolak bantuan Clark meskipun Clark mampu menolongnya. Akibatnya Jonathan tewas karena insiden tersebut.

Selanjutnya dalam sinopsis Man of Steel, Clark merasa bersalah karena kematian ayah angkatnya itu. Ia kemudian melakukan perjalanan ke berbagai tempat untuk mencari tujuan hidup.

Bertemu Lois Lane

Sementara itu Lois Lane yang bekerja sebagai wartawan Daily Planet ditugaskan untuk menyelidiki penemuan pesawat ruang angkasa di Kutub Utara. Pesawat tersebut rupanya milik bangsa Krypton.

Baca Juga: Sinopsis Film Eternals, Angelina Jolie Selamatkan Bumi dari Kehancuran

Sementara pada saat yang sama, Clark yang sudah berada di sana berhasil masuk ke dalam pesawat dan bertemu dengan sosok kecerdasan buatan (AI) yang mirip dengan ayahnya, Jor-El. 

Sinopsis Man of Steel selanjutnya Clark mempelajari tentang asal-usulnya lewat AI tersebut. Ia pun mengetahui tujuannya ke Bumi adalah untuk membimbing umat manusia.

Lois diam-diam mengikuti Clark yang ada di dalam pesawat tersebut. Saat itu, ia tak sengaja memicu sistem keamanan pesawat. Clark kemudian menyelamatkan Lois dengan kekuatan supernya. 

Selanjutnya Clark mulai memakai kostum khas Krypton dari AI di dalam pesawat. Dengan kostum barunya itu, Clark melatih kemampuan terbangnya.

Bagaimana kisah Kal-el selanjutnya yang sudah menyadari dan mampu mengontrol kekuatan supernya? Apa yang selanjutnya terjadi ketika jenderal Zod dan anak buahnya yang berhasil selamat dari ledakan Planet Krypton telah mengetahui Kal-El di bumi?

Setelah menyimak sinopsis Man of Steel, Anda bisa menyaksikan kisah selengkapnya di Bioskop Trans TV malam ini pukul 21.30 WIB. Selamat menonton. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)