Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Spider-Man Into The Spider Verse, Melintasi Dunia Paralel

Sinopsis Spider-Man Into The Spider Verse, Melintasi Dunia Paralel

Sinopsis Spider-Man Into The Spider Verse merupakan film animasi Sony Pictures yang bekerja sama dengan Marvel Studios.

Dalam film yang rilis tahun 2018 ini, Spider-Man melintasi dunia paralel dan bertemu Spider People dari dimensi-dimensi lain. Mereka bekerja sama untuk menghentikan ancaman dari semua realitas.

Film ini melibatkan tiga sutradara yaitu Peter Ramsey, Robert Persichetti Jr, dan Rodney Rothman beserta penulis Daniel Pemberton.

Untuk ukuran animasi 3D, setiap adegan dalam film ini memiliki detail yang terintegrasi. Daya tarik dari film ini adalah kemampuan story telling yang bersemangat dan inventif, sehingga benar-benar layak untuk ditonton.

Baca Juga: Sinopsis Film Shang Chi and the Legend of Ten Rings, Superhero Asia

Simak Sinopsis Spider-Man Into The Spider Verse

Miles Morales adalah seorang pelajar di Brooklyn yang mengagumi Spider-Man. Namun ayahnya yang bekerja sebagai polisi justru tidak bisa memahami Spider-Man yang bergelantungan ke sana ke mari.

Sebagai remaja yang memasuki pubertas, Miles merasa risih oleh teman-temannya yang menganggap dia anak manja karena masih diantar ayah ke sekolah. Oleh karena itu, Miles lebih suka pergi ke sekolah dengan berjalan kaki.

Digigit Laba-Laba Radioaktif

Dalam sinopsis Spider-Man Into The Spider Verse, Miles Morales digigit oleh laba-laba radioaktif.

Hidupnya langsung berubah, tubuhnya menjadi lebih tinggi, dan ia memiliki sensitivitas yang jauh di atas manusia rata-rata. Ia panik karena tidak bisa mengendalikan kekuatannya.

Kemudian Miles bertemu dengan Spider-Man atau Peter Parker yang pada saat itu sedang berkelahi dengan Green Goblin.

Baca Juga: Sinopsis Venom Let There Be Carnage, Tom Hardy dan Alien di Tubuhnya

Spider-Man berusaha menghentikan Green Goblin untuk membuka portal ke dimensi lain. Akan tetapi, Spider-Man ternyata bisa merasakan Miles sama seperti dirinya.

Memiliki Kemampuan Tidak Terlihat

Peter Parker kemudian mengajari Miles untuk mengendalikan kekuatannya. Selain bisa merangkak dan bergelantungan, Miles punya kelebihan lain yaitu menjadi tidak terlihat atau invisible.

Peter dan Miles berusaha untuk menghentikan Kingpin yang mencoba menyedot seisi kota Brooklyn ke lubang hitam.

Pada saat itu, muncul Gwen Stacy sebagai Spider-Woman. Dalam sinopsis Into The Spider Verse, Gwen berasal dari dimensi lain.

Setelah kematian sahabatnya, Peter Parker, Gwen berpindah ke dimensi tempat Miles berada. Jika tidak kembali ke dimensi asalnya, Gwen akan mengalami kerusakan atom dan menghilang.

Adanya Musuh yang Bernama Octopus

Miles, Peter, dan Gwen harus melawan musuh yang sangat kuat yaitu Dr. Olivia Octavius atau Octopus. Di sinopsis Spider-Man Into The Spider Verse, Dr. Olivia adalah seorang ilmuwan cerdas yang menciptakan tentakel dan bekerja pada Kingpin.

Dr. Olivia berusaha menghalangi Miles dan kawan-kawannya yang mencoba menghentikan mesin pembuka portal.

Sementara itu dalam film Marvel terbaru, Spider-Man No Way Home, karakter Octopus memiliki nama asli Dr. Otto Octavius (Alfred Molina).

Meski karakter di live action dan animasi sangat berbeda, namun keduanya sama-sama ilmuwan. Mereka menciptakan tentakel yang kemudian berbalik menguasai inangnya. 

Macam-macam Spider People

Dalam sinopsis Spider-Man Into The Spider Verse, ada beberapa Peter Parker lain yang muncul dari berbagai dimensi. Karena merupakan animasi 3D, film ini memungkinkan semua karakter dengan berbagai format gambar muncul di dalam satu cerita.

Peter Parker yang pertama berasal dari tahun 1933, ia adalah Spider-Man Noir dengan karakter komik hitam putih.

Baca Juga: Fakta Menarik Spider-Man No Way Home, Bikin yang Tak Nonton Nyesel

Kemudian ada Peni Parker, remaja perempuan berusia 14 tahun dengan karakter manga yang menjalankan robot dr Suit. Terakhir ada Peter Porker, karakter kartun babi yang menjadi Spider-Ham.

Karakter Miles Morales juga merupakan ide yang menyegarkan, dimana Spider-Man tidak semuanya broken home. Miles tumbuh di keluarga yang utuh, ia secara emosional lebih stabil dan punya bakat di bidang seni.

Akan Muncul Sekuel

Salah satu adegan populer di sinopsis Spider-Man Into The Spider Verse adalah ketika Miles bertanya, “Ada berapa Spider-People di sana?” kemudian Peter menjawab, “Simpan itu untuk Comic Con.” Ternyata, dialog tersebut merupakan post credit untuk sekuelnya.

Ending film ini memang sengaja dibuat menggantung, agar penonton berspekulasi sendiri tentang berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

Pada Desember 2021, Sony Pictures menayangkan teaser berdurasi 2 menit 29 detik di acara Brazil Comic Con.

Teaser tersebut memperlihatkan Miles dan Gwen yang bertemu kembali setelah melintasi dunia paralel. Pihak Sony Pictures telah mengkonfirmasi bahwa film sekuelnya, Spider-Man: Across The Spider Verse akan rilis pada 7 Oktober 2022. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -