Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita CiamisStadion Atletik Diresmikan, Bupati Ciamis Optimis Juarai Porprov 2022

Stadion Atletik Diresmikan, Bupati Ciamis Optimis Juarai Porprov 2022

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya resmi membuka Stadion Atletik Prabu Linggabuana Ciamis, Selasa (18/1/2022). Herdiat pun menyatakan optimis Kabupaten Ciamis bisa juarai Porprov 2022 yang akan berlangsung pada November mendatang.

Stadion atletik ini sudah bertaraf Internasional dan bersertifikat IAAF. Sehingga sudah bisa menggelar berbagai even atletik dari tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional untuk wilayah Asia.

“Kita terus membenahi fasilitas olahraga, salah satunya Stadion Atletik Prabu Linggabuana ini yang sudah bertaraf internasional,” ujar Herdiat.

Dengan adanya stadion ini, Ciamis bisa terus bersiap membina dan melatih para atlet. Sehingga dapat berprestasi dalam setiap kejuaraan. Salah satu kejuaraan terdekat adalah Porprov 2022.

“Atletik merupakan cabang olahraga yang paling banyak menghasilkan medali. Sehingga kita persiapkan agar Ciamis bisa juara pada Porprov Jabar nanti,” ungkap Herdiat.


Herdiat menegaskan, Stadion Atletik Prabu Linggabuana ini terbuka untuk umum. Untuk itu, masyarakat harus bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berlatih. Minat terhadap cabang olahraga atletik dapat meningkat.

“Kita punya fasilitas olahraga yang memadai. Sehingga ini bisa dimanfaatkan untuk mencetak talenta-talenta muda Ciamis. Ini terbuka untuk umum,” tegasnya.

Menurut Herdiat, Stadion Atletik Prabu Linggabuana ini akan menjadi salah satu tempat atau venue pada Porda Jabar 2022. Namun sebelum itu, Ciamis pun akan menggelar tes event lokal.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini kita akan adakan event lokal khusus cabor atletik. Doakan Saja semoga berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online/Editor-Dadang

- Advertisment -