Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruSunscreen Anti Blue Light, Lindungi Kulit dari Radiasi Gadget

Sunscreen Anti Blue Light, Lindungi Kulit dari Radiasi Gadget

Sunscreen anti blue light tidak hanya melindungi kulit dari sinar matahari, tapi juga radiasi gadget.

Perangkat elektronik seperti handphone, televisi, dan layar komputer mengeluarkan blue light atau sinar biru yang berpengaruh terhadap kondisi kulit.

Di awal-awal efeknya tidak terasa, namun lama kelamaan wajah akan semakin mudah berkeriput.

Baca Juga: Kandungan Skincare Penghilang Flek Hitam untuk Wajah Cerah Merata

Selain itu, sinar biru yang berasal dari gadget dapat membahayakan kesehatan. Sekitar 50% pengguna komputer mengalami sindrom mata kering, iritasi, dan penglihatan kabur. Paparan sinar biru di malam hari juga memicu gejala insomnia.

Ada beberapa cara untuk meminimalisir efek dari sinar biru. Salah satunya adalah dengan memeriksakan mata secara rutin dan menggunakan gadget dengan bijak.

Untuk melindungi kulit wajah, kita bisa memakai sunscreen anti blue light. Berikut adalah rekomendasi produk yang bisa kamu coba.

Rekomendasi Sunscreen Anti Blue Light

Kulit kita membutuhkan produk tabir surya sebagai proteksi. Apabila kulit tidak memiliki proteksi, maka lapisan terluar akan cepat rusak dan timbul berbagai keluhan.

Jerawat, pori-pori besar, kerutan, dan flek hitam akan lebih mudah muncul pada kulit yang tidak memakai tabir surya.

WARDAH UV Shield SPF 50 PA++++

Sunscreen anti blue light yang pertama adalah Wardah Uv Shield SPF 50 PA++++ Aqua Fresh Essence.

Produk ini memberikan proteksi 50 kali lebih optimal dalam melindungi kulit dari sinar UVA, UVB, serta pancaran blue light. Formula 0% alkohol membuat sunscreen ini cocok untuk kulit sensitif.

Umumnya sunscreen terasa lengket di wajah, namun produk ini sangat ringan. Aquafused Technology di dalamnya membuat sunscreen terasa sejuk seperti air dan menjaga kulit tetap lembab.

Baca Juga: Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak yang Wajib Anda Tahu

Wardah Uv Shield SPF 50 PA++++ Aqua Fresh Essence juga mengandung bisabolol, bahan aktif yang dapat menenangkan kulit kemerahan akibat sinar matahari berlebih.

Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel

Alasan lain orang tidak suka pakai sunscreen adalah karena efek whitecast atau noda putih. Karena kulit orang Indonesia mayoritas berwarna coklat, maka efek whitecast ini membuat wajah jadi abu-abu.

Untungnya sekarang sudah ada Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF 50++ PA++++ yang tidak meninggalkan noda putih.

Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF 50++ PA++++ memberikan proteksi broadspectrum untuk melindungi kulit dari sinar UVA, UVB, dan blue light.

Produk ini juga mengandung niacinamide, raykami, hyaluronic acid, dan mugwort yang bisa menutrisi kulit.

Pada Desember 2021, Whitelab mengeluarkan serum dan sunscreen anti blue light kemasan baru edisi Gudetama.

Kemasan produk yang semula putih polos, kini dihiasi dengan karakter berwarna kuning dan menggemaskan.

BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen

Produk ini mengandung adaptogen cherimoya yang dapat menenangkan dan menyeimbangkan kulit dari stresor luar.

Produk ini juga merupakan hybrid sunscreen anti blue light yang bersifat chemical dan physical, sehingga bisa melindungi kulit dari sinar UVA, UVB, serta radiasi blue light.

BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ cocok untuk kulit yang kering dan dehidrasi.

Produk ini merupakan sunscreen yang terbuat dari bahan-bahan vegan, yakni minyak biji wortel, ekstrak akar wortel, dan ekstrak bunga chamomile.

Karena menggunakan bahan baku natural maka produk ini lebih ramah terhadap wanita hamil, menyusui, dan remaja.

Baca Juga: Rekomendasi Sunscreen SPF 50, Lindungi Kulit Wajah

NIVEA SUN Face Serum Triple Protect Hokkaido Rose

Ancaman yang merusak kulit tidak hanya sinar UV, tapi juga faktor lingkungan lainnya seperti blue light dan polusi. Sinar UV, blue light, dan polusi adalah tiga faktor yang merusak kulit.

Menurut Kepala Ilmuwan Fotobiologi Dr. Ludger Kolbe, sinar biru yang berasal dari matahari ternyata menimbulkan resiko jauh lebih tinggi. Temuan ini membuktikan bahwa kulit butuh sunscreen anti blue light yang datang dari matahari.

NIVEA SUN Face Serum Triple Protect Hokkaido Rose adalah sunscreen yang memberikan tiga jenis proteksi, yaitu sinar UVA/UVB, blue light, dan polusi.

SPF50+ PA+++ memberikan proteksi maksimal hingga 8 jam dengan formula yang super ringan dan cepat meresap. Kandungan Hokkaido Rose dapat membuat kulit glowing natural sehingga tampak cerah.

Apabila kulit berkeringat atau terkena air, sebaiknya kamu re-apply sunscreen anti blue light agar kulit tetap terlindungi.

Kamu juga bisa menggunakan sunscreen spray untuk memudahkan re-apply saat sedang beraktivitas outdoor. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -