Sabtu, Januari 22, 2022
BerandaBerita TerbaruTahapan Facial Wajah yang Aman, Bisa Anda Lakukan Sendiri dari Rumah

Tahapan Facial Wajah yang Aman, Bisa Anda Lakukan Sendiri dari Rumah

Tahapan facial wajah tentu tidak sama jika Anda melakukannya sendiri di rumah. Akan tetapi, bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya sendiri. Facial wajah memang bukan hal yang baru kaum wanita lakukan.

Justru treatment yang satu ini terus berinovasi dalam mengembangkan efektivitas dalam mencapai tujuan. Memiliki wajah yang cantik, bersih, dan sehat adalah pilihan semua wanita.

Karena alasan inilah banyak sekali treatment yang wajib Anda lakukan agar mendapatkan hal tersebut. Anda tidak perlu melakukannya pada salon kecantikan. Namun bisa melakukan facial di rumah.

Dengan catatan, Anda tahu bagaimana tahapan facial wajah yang tepat. Selain hemat biaya, melakukannya sendiri juga lebih hemat waktu.

Baca Juga: Facial Foam Sesuai Jenis Kulit, Jangan Salah Pilih!

Ikuti Tahapan Facial Wajah Sendiri di Rumah

Sebenarnya banyak wanita yang melakukan perawatan wajah di salon kecantikan. Berbagai alasan dilakukannya, termasuk untuk bisa mendapatkan wajah cantik dan sehat.

Namun bagi Anda yang memiliki waktu luang, tidak ada salahnya jika memilih melakukan facial di rumah.

Ada beberapa tahapan yang perlu Anda lakukan seperti di klinik kecantikan. Anda perlu melakukan hal tersebut agar wajah kusam dan tidak terawat dapat terhindari.

Bagi Anda yang tidak memiliki waktu facial di salon kecantikan, bisa ikuti tahapan berikut ini. Anda bisa melakukan facial dengan aman dan mudah.

Baca Juga: Exfoliating Toner Terbaik, Ampuh Hilangkan Sel Kulit Mati

Bersihkan Wajah

Tahapan facial wajah yang pertama yaitu membersihkannya terlebih dulu. Mengingat aktivitas sehari-hari yang tidak bisa jauh dari debu dan kotoran.

Sebaiknya cuci muka untuk dapat membersihkan seluruh minyak dan kotoran yang menempel. Bersihkan juga make up yang menempel. Sebaiknya gunakan air hangat untuk cuci muka.

Gunakan juga sabun pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit. Pijat dan usap sabun dengan gerakan melingkar agar kotoran dan minyak dapat terangkat sempurna.

Jika sudah, bilas dengan air hangat. Keringkan wajah dengan handuk bersih dan bahan lembut.

Penguapan

Setelah Anda membersihkan wajah, tentu ada tahapan selanjutnya yang harus dilakukan. Penguapan menjadi langkah facial wajah setelah membersihkan.

Penguapan memang dipercaya mampu membuka pori-pori dan melembutkan kulit. Komedo akan mudah terangkat dari kulit.

Uap yang diaplikasikan pada bagian wajah tersebut berfungsi untuk meluruhkan sel kulit mati dan sisa kotoran yang keluar bersama keringat.

Baca Juga: Sabun Wajah pH Rendah, Gak Bikin Kulit Kaku

Masker Wajah

Ada banyak tahapan yang sebenarnya perlu Anda lakukan ketika melakukan facial sendiri. Setelah membersihkan wajah, ada baiknya jika Anda melakukan masker.

Dengan melakukan hal ini, mampu membuat kulit ternutrisi sehingga tampak lebih kencang, cerah, dan bersinar. Pastikan juga Anda memilih masker yang cocok dengan jenis kulit.

Sebaiknya aplikasikan masker secara merata kurang lebih 15-20 menit. Bilas wajah menggunakan air dingin.

Anda bisa teruskan tahapan facial wajah selanjutnya dengan menggunakan toner atau pelembab. (R10/HR-Online)

- Advertisment -