Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruTake-Two Interactive Akuisisi Zynga Hingga Mencapai 181 Triliun

Take-Two Interactive Akuisisi Zynga Hingga Mencapai 181 Triliun

Take-Two Interactive akuisisi Zynga sebesar $12,7 miliar. Harapannya akan segera selesai pada kuartal I dan berakhir 30 Juni 2022.

Sementara itu, menurut Take-Two Interactive sendiri bahwa kombinasi transformatif ini menjadi salah satu penerbit game seluler terdiversifikasi dan terbesar.

Sedangkan game besutan Zynga seperti Gold Rival, CSR Racing Hail Challenge, Meger Dragons, Toy Blas, FarmVille, dan High Heels.

Seperti yang kita ketahui bahwa Zynga adalah nama terbesar dalam bidang industri game mobile selama bertahun-tahun lamanya.

Baca Juga: Euro Truck Simulator Berikan Sensasi Jadi Pebisnis Truck Handal

Perusahaan Take-Two Interactive Resmi Akuisisi Zynga

Selain Activision, EA Games, dan Ubisoft, ternyata ada salah satu publisher yang tak kalah besar yakni Take-Two.

Bahkan untuk saat ini sudah ada banyak franchise besar di bawah naungannya, misalnya saja GTA, NBA, Mafia, hingga Red Dead Redemption.

Pasalnya, game milik publisher ini sudah terbukti sukses dan bahkan jarang mendapat respon negatif dari para penggemarnya. Terkecuali seri GTA: The Trilogy: The Definition Edition yang justru tuai kritikan.

Meskipun berakhir dengan kegagalan, rupanya seri game itu bukan judul game terakhir dari Take-Two. Sebab publisher ini akan terus menciptakan game terbaru yang tentunya lebih menarik dan seru.

Baca Juga: Game MOBA Overprime Segera Rilis, Video Trailer Telah Terungkap

Membeli Perusahaan Zynga

Baru-baru ini, Take-Two Interactive akuisisi Zynga yang merupakan perusahaan terkenal dan berhasil membuat game mobile cukup banyak.

Pasalnya, Take-Two berhasil beli Zynga dengan harga yang sangat fantastis yakni $ 12,8 miliar atau setara 181 triliun.

Untuk pengumuman ini sendiri ada pada website resmi milik Zynga dan Take-Two, hingga mereka mampu memberi press release untuk semua media.

Kemudian Strauss Zelnick selaku CEO Take-Two langsung turun untuk segera memberi pernyataan resminya mengenai pembelian Zynga.

Sebab, CEO itu menyebutkan bahwa ini akan menjadi sebuah kolaborasi baik antara perusahaan Zynga dan Take-Two.

Selain itu, ini juga akan menjadi sebuah pertanda jika Take-Two lebih serius lagi untuk menciptakan game mobile di masa depan.

Baca Juga: Game Strategi Offline Terbaik di Android Sepanjang 2021

Akan Selesai Satu Tahun Lagi

Terkait kabar akuisisi Zynga, pihak Take-Two Interactive sendiri akan menyelesaikan semua transaksi pemindahannya pada kuartal I tahun 2023.

Tidak ayal pula bahwa pergerakan akuisisi dari Take-Two ini mengindikasikan mereka akan melebarkan sayapnya ke industri game.

Tak hanya itu, saat ini industri game mobile sendiri semakin naik pesat sejak 5 tahun terakhir. Terlebih kedepannya game-game yang telah memiliki nama di konsol dan PC ini segera merambah mobile.

Misalnya saja APEX Legends Mobile dan Valorant Mobile yang kemungkinan besar segera hadir dalam waktu dekat. Dengan demikian, Take-Two tidak akan melepaskan momentum berharga begitu saja.

Selain itu, Take-Two dan dua penerbitnya yakni 2K hingga Rockstar sukses dengan game seperti NBA 2K serta GTA. Bila semuanya sudah sesuai rencana, maka game-game Take-Two akan segera masuk ke mobile.

Pembuat sebuah video game GTA, yakni Take-Two Interactive akuisisi Zynga ini berlangsung sejak hari Senin, 10 Januari 2022 lalu. (R10/HR-Online)

- Advertisment -