Rabu, Mei 18, 2022
BerandaTeknologiAplikasiTelegram Dukung Snap Layout Windows 11, Simak Penjelasannya!

Telegram Dukung Snap Layout Windows 11, Simak Penjelasannya!

Telegram dukung Windows 11 Snap Layout dengan menambahkan fitur baru. Aplikasi Telegram versi 3.4.8 untuk Windows menawarkan kemampuan baru dan integrasi yang menarik. 

Snap Layout merupakan fitur yang mempunyai banyak manfaat. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa mengatur layout Window yang terbuka di Windows 11 dengan cepat. 

Di Windows 11, semuanya telah dipermudah dengan adanya fitur tersebut. Sementara di Windows 10, pengguna hanya bisa mengaturnya secara manual. 

Baca Juga: Aplikasi Telegram Down, Banyak Pengguna Mengeluh

Aplikasi Telegram Dukung Snap Layout Windows 11 Terbaru

Meskipun bukan pembaruan yang besar, akan tetapi support Windows 11 Snap Layout ini sangat menarik. Pasalnya, saat ini Telegram menjadi salah satu aplikasi yang digemari banyak orang. 

Telegram lebih kompatibilitas dengan Windows 11 berkat pembaruan dan peningkatan fitur. Apalagi terbilang OS yang masih baru, sehingga di awal tahun ini cukup viral. 

Telegram dukung Windows 11 Snap Layout sangat menarik. Membawa aplikasi ini ke nomor versi 3.4.8.

Pembaruan menambahkan dukungan untuk tata letak snap Windows 11, reaksi animasi, dan perbaikan umum.

Snap Layout merupakan fitur Windows 11 untuk memperkenalkan pengguna pada kekuatan Window Snapping.

Jadi, bukan fitur dan kemampuan lintas platform. Ini berfokus pada Windows, khususnya Windows 11.

Sorotan utama Telegram 3.4.8 berupa dukungan Snap Layouts di Windows 11. Dengan demikian, Anda bisa mengarahkan kursor ke tombol maksimalkan. Sehingga dapat membuat Window Layout baru hanya dengan beberapa klik. 

Baca Juga: Aplikasi Telegram PC, Simak Cara Download dan Instal Berikut!

Cara lain adalah dengan menekan Win + Z untuk menampilkan konfigurasi yang tersedia.

Setelah pengguna menjalankan menu layouts yang tersedia, maka dapat klik zona dalam layout untuk mengambil Window ke zona tertentu. 

Kemudian gunakan Snap Assist untuk menyelesaikan pembangunan seluruh Layout Windows. 

Snap Layout ini dapat disesuaikan dengan ukuran dan orientasi layar. Termasuk dukungan untuk tiga windows yang berdampingan pada layar lanskap besar. Bahkan untuk Windows bertumpuk atas atau bawah pada layar potret. 

Jika aplikasi Window mempunyai tombol memaksimalkan teks tersedia, secara otomatis sistem akan menampilkan Snap Layout ketika mengarahkan mouse ke tombol tersebut. Kemudian Snap Layout akan muncul secara otomatis pada sebagian besar aplikasi. 

Telegram Snap Layouts

Windows 11 menyesuaikan tata letak Snap Layout ke layar dan monitor tertentu. Artinya, beberapa pengguna mempunyai akses ke varian Windows tambahan. 

Misalnya saja, Anda bisa menumpuk Windows dari atas ke bawah pada monitor potret. Disamping itu, Snap Layouts mendukung tiga windows berdampingan di layar besar dengan resolusi tinggi. 

Baca Juga: Cara Mengecek Kuota Smartfren dengan 4 Langkah Mudah

Anda bisa download Telegram untuk Windows dari situs web resmi. Aplikasi yang sama juga tersedia di Microsoft Store.

Perbedaannya, pada aplikasi toko mendapat pembaruan dengan penundaan. Hal tersebut karena terdapat proses sertifikasi tambahan.

Perlu Anda ketahui, Microsoft memperkenalkan fitur Snap Layout tahun lalu. Itu hanya tersedia di Windows 11. 

Sebagian besar langsung mendukung Snap Layouts, bahkan tidak membutuhkan pengoptimalan tambahan. Termasuk Telegram yang dukung Snap Layout Windows 11. (R10/HR-Online)

- Advertisment -