Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita BanjarTerbengkalai, Aset Milik Banjar Waterpark Raib Digondol Maling

Terbengkalai, Aset Milik Banjar Waterpark Raib Digondol Maling

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Aset milik Banjar Waterpark (BWP) ludes digondol maling. Wahana wisata air milik Perusahaan Daerah (Perusda) Kota Banjar, Jawa Barat, itu sudah sejak tahun 2019 terbengkalai.

Direktur BWP, Dadan Suhendar mengatakan, sejak terbengkalai sampai sekarang tempat wisata tersebut tidak ada pengawasan dan pengamanan. Sehingga hal itu juga yang menjadi penyebab hilangnya beberapa aset milik perusahaan tersebut.

“Aset milik Banjar Waterpark yang hilang itu berupa mesin pengolahan air seluncuran beratnya mencapai 1 kuintal. Kemudian 2 mesin vakum juga hilang,” terangnya, Kamis (20/01/2022).

Baca Juga : Revitalisasi Banjar Water Park Berlanjut Tahun Depan Diapresiasi DPRD

Dadan mengaku mendapatkan informasi terkait pencurian itu dari masyarakat sekitar lokasi, karena mereka mencurigai kondisi pintu gerbang yang sudah terbuka. 

“Dapat informasinya dari warga ada yang laporan ke saya. Pas saya cek ternyata benar sudah pada hilang,” katanya.

Dadan menjelaskan, aset yang hilang berupa mesin itu baru saja pihaknya beli untuk digunakan ketika tempat wisata air tersebut kembali beroperasi setelah selesai revitalisasi.

Dari aset yang pelaku curi itu, BWP mengalami kerugian materi kurang lebih sekitar Rp 150 juta. Dadan pun telah melaporkan peristiwa pencurian aset tersebut kepada pihak kepolisian.

“Sudah bikin laporan ke kepolisian. Sekarang lagi menunggu perkembangan dan saya harap pelakunya bisa segera tertangkap,” pungkas Dadan. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -