Minggu, Januari 23, 2022
BerandaBerita BanjarSeorang Bocah di Banjar Tewas Tenggelam di Irigasi

Seorang Bocah di Banjar Tewas Tenggelam di Irigasi

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Seorang bocah di Kota Banjar, Jawa Barat, tewas tenggelam di irigasi yang berada Lingkungan Pataruman, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Rabu (12/1/2022).

Berdasarkan informasi, bocah tersebut bernama Muhammad Jodi (16), warga Lingakungan Cikabuyutan Timur RT 4 RW 13, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman. 

Saat itu Jodi pergi berenang di aliran irigasi bersama 2 orang temanya. 

Aksal warga sekitar mengatakan, peristiwa tenggelamnya bocah tersebut terjadi pada pukul 16.30 WIB ketika arus air besar. 

“Mereka lagi main di aliran irigasi tiba-tiba arusnya besar, sekitar pukul 16.30 WIB. Dua orang selamat, satu lagi tenggelam lumayan cukup lama,” kata Aksal.

Mengetahui Zodi tenggelam, salah satu temannya meminta tolong kepada warga yang ada di sekitar lokasi kejadian untuk mencarinya. 

baca juga: DPMPTSP Kota Banjar Sudah Terbitkan Izin PBG Pengganti IMB

Pencarian Korban Tewas di Irigasi

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat dan langsung mengerahkan personel untuk melakukan evakuasi. 

“Sekitar pukul 16.44 WIB kami mendapat laporan dari masyarakat yang ada di sekitar lokasi kejadian tentang adanya orang tenggelam,” ujarnya. 

Menurut Kusnadi, jasad korban tenggelam tersebut ditemukan setelah 40 menit petugas gabungan melakukan pencarian. 

Selain itu, dikarenakan arus air cukup kencang pihaknya sempat meminta bantuan untuk menutup pintu gerbang air. 

“Petugas gabungan berhasil menemukan jasad korban setelah melakukan pencarian selama 40 menit. Karena tadi juga kita meminta bantuan dari petugas bendungan untuk menutup pintu air,” papar Kusnadi. 

Selanjutnya, jenazah korban tenggelam itu dibawa ke Instalasi Pemulasaraan Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Kota Banjar, untuk dilakukan pemeriksaan. 

“Korban meninggal dunia langsung dibawa ke RSUD Kota Banjar, dan untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka oleh keluarga,” pungkasnya. (Sandi/R6/HR-Online)

- Advertisment -