Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita BanjarTidak Disiplin, Seorang ASN di Kota Banjar Resmi Diberhentikan

Tidak Disiplin, Seorang ASN di Kota Banjar Resmi Diberhentikan

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Setelah menjalani 3 kali sidang pelanggaran disiplin, pria berinisial AR seorang ASN yang bertugas di kantor Diskominfo Kota Banjar, Jawa Barat, resmi diberhentikan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Banjar, H. Kaswad membenarkan hal itu Selasa (11/1/2022).

Ia mengatakan, per tanggal 15 Desember 2021 AR resmi diberhentikan.

“Yang bersangkutan diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri sejak tanggal 15 Desember 2021,” ujar H Kaswad, di kantornya.

Kaswad menjelaskan, sanksi berupa pemberhentian atas pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh seorang ASN di Kota Banjar itu sudah masuk kategori hukuman berat.

“Kategori sanksinya itu masuk ke dalam hukum berat, karena langsung pemberhentian,” jelasnya.

Sebelum surat keputusan (SK) pemberhentian secara resmi itu keluar, pihaknya sudah memberikan pembinaan dengan tujuan supaya bisa berubah dan memperbaiki diri.

“Akan tetapi tetap seperti itu tidak ada perubahan setelah dilakukan pembinaan,” ujar Kaswad.

Baca juga: Bolos Ngantor, ASN di Kota Banjar Mangkir Saat Dipanggil Inspektorat

Lebih lanjut, Kaswad menambahkan, pelanggaran disiplin yang dilakukan ASN di Banjar ini adalah tidak masuk kerja selama berbulan-bulan.

“Selama bulan Maret sampai Agustus 2021 tidak masuk kerja. Hasil pemeriksaan terkait masalah itu kami tidak terfokus gara-gara pinjol atau nggak, karena kami hanya melakukan pemeriksaan pelanggarannya saja,” tambahnya.

Selain itu, AR diangkat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak tahun 2010 dengan mengawali tugasnya di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Banjar.

“Jadi bertugas sebagai ASN sudah 11 tahun, awalnya di RSUD kemudian dimutasi ke kantor Kelurahan Bojongkantong, dan terakhir dimutasi ke kantor Diskominfo sampai dikeluarkan SK pemberhentian. Jabatan terakhir dia sebagai staf,” ujar Kaswad.

Sedangkan, seorang ASN yang bertugas di Disdikbud Kota Banjar juga kini terancam diberhentikan.

Perempuan berinisial Y itu terbukti melakukan pelanggaran disiplin ASN, karena tidak masuk kerja dengan jangka waktu yang cukup lama.

“Sekarang juga ada yang terancam diberhentikan satu orang. Baru selesai pemeriksaan oleh Inspektorat dan minggu depan disidangkan,” pungkasnya. (Sandi/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -