Sabtu, Januari 22, 2022
BerandaBerita BanjarTiga Rumah Tertimpa Pohon Tumbang saat Hujan Deras di Kota Banjar

Tiga Rumah Tertimpa Pohon Tumbang saat Hujan Deras di Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak tiga rumah tertimpa pohon tumbang saat hujan deras dan angin kencang mengguyur wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, pada Kamis (13/01/2022) sore.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi, melalui Kepala Seksi Darlog, Yudi Andiana mengatakan, rumah warga yang tertimpa pohon tumbang itu milik Sakirun (58), warga Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari.

Sedangkan, dua rumah lainnya milik warga di Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman.

Selain menimpa rumah, dua pohon tumbang juga terjadi di wilayah Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari hingga menutup badan jalan.

“Tadi sore kejadiannya saat hujan deras. Kami langsung melakukan proses evakuasi ke lapangan ,” kata Yudi Andiana kepada HR Online.

Baca Juga : BPBD Kota Banjar Sarankan Desa/Kelurahan Dirikan Posko Siaga

Pihaknya menduga pohon tersebut tumbang karena akarnya tidak kuat menahan guyuran hujan deras disertai angin kencang.

Dari hasil hasil asesmen yang petugas BPBD Kota Banjar lakukan, kata Yudi, tercatat dua rumah warga mengalami rusak ringan. Sementara, satu rumah kategori rusak sedang.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja bagian atap rumah warga yang tertimpa pohon mengalami kerusakan. Tapi tidak sampai rusak berat,” terangnya.

Yudi menambahkan, berdasarkan laporan yang masuk ke BPBD, sampai saat ini total ada 5 laporan kejadian akibat hujan deras dan angin kencang.

Pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat Kota Banjar agar tetap waspada, apalagi beberapa hari ini intensitas curah hujan yang turun cukup tinggi.

“Sampai malam ini ada lima kejadian pohon tumbang. Tiga diantaranya menimpa rumah warga. Kami imbau masyarakat tetap waspada,” pungkas Yudi. (Muhlisin/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -