Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TasikmalayaTimpa Odong-odong, Beringin Raksasa Rungkad di Dadaha Tasikmalaya

Timpa Odong-odong, Beringin Raksasa Rungkad di Dadaha Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Pohon beringin raksasa berusia puluhan tahun di Komplek Stadion Dadaha Kota Tasikmalaya, Jawa Barat rungkad alias tumbang dan menimpa odong-odong, Selasa (25/1/2022).

Dewi, pemilik odong-odong menceritakan detik-detik pohon beringin raksasa tua rungkad menimpa odong-odong dan menutupi lapang basket Dadaha, Kota Tasikmalaya.

“Saat angin kencang, sekitar pukul 15.30 WIB, awalnya beringin sempat miring dulu. Datang angin langsung roboh dan menimpa odong-odong milik saya. Bahkan saking besarnya bagian pohon beringin itu sampai menutupi lapang Basket,” katanya, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Sebabkan Kemacetan, Pohon Tumbang di 29 Titik Wilayah Tasikmalaya

Pemilik odong-odong tersebut mengaku sedih, lantaran odong-odong yang kini rusak merupakan sumber mata pencahariannya. Setiap hari, Dewi menyewakan odong-odong ke pengunjung yang datang ke Dadaha.

“Tadi anginnya itu muter katak puting beliung, kenceng banget. Waktu kejadian posisi saya lagi di warung. Jadi nggak sempat menyelamatkan odong-odong,” ucapnya.

Sambil menunggu petugas BPBD Kota Tasikmalaya datang untuk mengevakuasi pohon tumbang, Dewi terlihat mengumpulkan onderdil odong-odong yang masih bisa dipakai.

“Odong-odong saya rusak parah, karena disimpan tepat di bawah beringin raksasa yang tumbang itu, biasanya saya sewakan.” katanya. 

Meskipun demikian, Dewi mengaku bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, alhamdulillah saya juga selamat dan saat kejadian tidak ada orang yang sedang berteduh di bawah pohon. Ini pohon beringin usianya sudah lama puluhan tahun,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)